Keunggulan AnTuTu Redmi Note 2

Saya lagi excited dengan istilah “skor AnTuTu”. Baru tahu ternyata ada istilah skor AnTuTu ini, yang menunjukkan kinerja sebuah gadget. Saat browsing di internet, ketemu istilah Benchmark. Saya mendapatkan penjelasan dari Adityahadi mengenai Benchmark dan AnTuTu:

Benchmark adalah langkah-langkah pengetesan perangkat elektronik secara lengkap. Di akhir tes, diperoleh angka benchmark-nya. Bisa dibilang Benchmark adalah besaran untuk mengukur tingkat kehebatan sebuah barang elektronik, dengan sebuah nilai Benchmark sebagai satuannya. Nilai benchmark biasanya distandardisasi oleh sebuah badan independen yang bisa dipercaya. Khusus untuk smartphone, badan Benchmark yang paling terkenal adalah AnTuTu (huruf ‘A’ dan ‘T’ ditulis dengan huruf kapital)[1].

Berikut ini contohnya. Misalnya pada Redmi Note 2, ponsel dari Xiaomi yang telah menggunakan prosesor dari Helio X10 dengan RAM 2GB. Dengan kombinasi antara keduanya tersebut, skor AnTuTu yang didapatkan ponsel ini mencapai 50.646! Bahkan untuk seri Redmi Note 2 Prime, skor untuk performance benchmark yang didapat mencapai 54.024. Kecepatan ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli ponsel andalan Xiaomi tersebut, yang harganya hanya Rp. 1,7 jutaan sekarang ini (psst, angka itu termasuk angka wow, lho).

Nah, konon ini dia faktor-faktor lain yang membuat skor AnTuTu untuk Redmi Note 2 menjadi demikian tinggi:

Prosesor yang mantap
Menggunakan prosesor dengan sistem Octa-Core 2.0GHz dan chipset MediaTek MT6795 Helio X10 yang bahkan lebih cepat dari Snapdragon 801, tak heran jika kecepatan dari Redmi Note 2 sangatlah ngebut. Anda bisa membuka beragam aplikasi, browsing, maupun mengutak-atik ponsel ini dengan sangat lancar tanpa ada lag.

Dukungan memori besar
RAM yang sudah 2GB sangat membantu dalam membuat Redmi Note 2 menjadi ponsel yang sangat cepat ketika membuka aplikasi, dan tak akan melambat ketika beberapa aplikasi sekaligus dibuka. Memadailah buat yang sering-sering multitasking! Masih ada ponsel yang sekelas dengannya yang masih menggunakan 1 - 1,5GB RAM. So, ini merupakan kelebihan utama lain dari Redmi Note 2.

GPU berkualitas
Untuk keperluan grafis seperti gaming, tersedia GPU PowerVR G6200. GPU ini bisa digunakan untuk menjalankan video game yang berkualitas HD, membuat Anda bisa bermain dengan sangat nyaman tanpa mesin menjadi terlalu panas dan tak mengalami lag yang keterlaluan.

Baterai besar
Untuk memaksimalkan performanya, dukungan baterai yang besar adalah hal wajib. Redmi Note 2 sudah menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 3.060 mAh, dengan talk time 11 jam 30 menit, dan standby sampai 144 jam.

Layar lebar dan bening
Layar IPS berukuran 5,5 inci dan Full HD (1080 x 1920 piksel) menjamin Anda bisa menyaksikan grafis yang sangat indah dan jernih. Menonton video maupun gaming menjadi saat-saat menyenangkan.

Kamera dahsyat
Kamera yang dimiliki Redmi Note 2 adalah kamera 13MP yang resolusinya 4.128 x 3.096 piksel. Ditambah dengan autofokus, HDR, dan LED flash, Anda akan mendapatkan kamera yang bisa mengambil gambar sangat tajam. Kamera depan sebesar 5MP yang dimiliki juga tak mengecewakan.

Konektivitas lancar
Jaringan 4G LTE sudah didukung oleh ponsel ini, demikian juga dengan sistem Dual-SIM. Gunakan dua nomor Anda sekaligus untuk melakukan browsing kilat.

Kalaupun ada kekurangan yang dimiliki oleh Redmi Note 2, hal tersebut adalah tak adanya slot untuk memori eksternal. Memang, ponsel ini sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB, bahkan Redmi Note 2 Prime sudah memiliki memori 32GB. Tapi tanpa adanya memori eksternal, ada keterbatasan dalam menyimpan data. Belum lagi karena sebagian memori tersebut dipakai untuk sistem.

Terlepas dari itu, dengan harga smartphone xiaomi ini hanya di bawah Rp. 2 juta (antara Rp. 1,7 juta sampai dengan Rp. 1,8 juta – tergantung apakah Anda memilih Redmi Note 2 atau Redmi Note 2 Prime), Anda akan mendapatkan ponsel 4G dengan layar lebar, kamera dahsyat, baterai besar, dan performa super cepat, plus RAM 2GB. Redmi Note 2 adalah pilihan terbaik kalau Anda hanya punya budget terbatas.

Oya, kembali ke skor AnTuTu tadi. Antutu Benchmark ada aplikasinya, lho. Merupakan salah satu aplikasi benchmark terpopuler, gratis untuk smartphone dan tablet Android di dunia! AnTuTu Benchmark adalah aplikasi benchmark gratis yang membantu pengguna untuk mengetahui lebih dalam tentang perangkat Androidnya melalui angka dan fakta yang sesungguhnya. Pernah ngetes skor AnTuTu ponsel Anda?

Makassar, 25 September 2016




[1] Sumber: http://aitinesia.com/apa-itu-antutu-benchmark/


Share :

10 Komentar di "Keunggulan AnTuTu Redmi Note 2"

  1. Aku pengguna redmi not 2. Sukaaaa kameranya bisa tipu2 hahhaha

    ReplyDelete
  2. Kemarin saya baru beli gadget ini ... (merek sama tapi type yang berbeda)(harga dibawah 2 juta)
    Murah meriah tetapi kemampuannya relatif baik
    Saya sedang mempelajari fitur-fitur dan cara pengoperasiannya nih ... hehehe

    salam saya

    ReplyDelete
  3. Aku pake red mi note 3 dan baterei nya juara banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil fotonya keren, yah Mas?
      *Eh balasan komen saya sama ya dengan di atas*

      Delete
  4. Baterai redmi terkenal bagusss dan awettt.

    ReplyDelete
  5. wah terlalu banyak ponsel keluaran baru dg banyak spesifikasinya bikin bingung

    ReplyDelete
  6. Redmi note 2 gw ada memory external! Payah lo ah ga update!

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^