5 Hal Menyenangkan Bersama Zen Rooms

Sebagai blogger yang punya komitmen dalam setiap tugasnya, saya harus sering kali mengekspos diri seperti teman-teman blogger lain. Banyak orang yang tidak tahu, kalau blogger itu harus aktif bermedia sosial sebagai konsekuensi kerjaan yang dilakukannya, bukan untuk narsis tanpa alasan.

Kerjaan? Memangnya blogger itu pekerjaan? Hm, menurut ngana, bagaimana?


Kalau menurut saya sih, blogger itu adalah seseorang yang melakukan hal-hal yang menyenangkan. Pekerjaannya adalah menulis. Tetapi yang dilakukannya tidak melulu menulis. Dan melalui blogging, banyak sekali manfaat dan berkah yang bisa diperoleh seorang blogger.

Seperti yang saya alami pada tanggal 10 – 11 September lalu, merupakan berkah ngeblog. Saat itu saya boleh memboyong anak-anak untuk sejenak berlibur di Hotel Ramayana - jalan Gunung Bawakaraeng, gratis. Yang booking-kan, teman blogger juga. Booking untuk rame-rame, secara online melalui Zen Rooms. Saat datang ke hotelnya, saya terkejut karena ternyata harga yang ditawarkan via website Zen Rooms itu lebih murah ketimbang langsung datang dan check in sendiri!

Pernah dengar Zen Rooms, tidak? Buat yang belum pernah dengar, saya kasih tahu, ya: ZEN Rooms adalah Virtual Hotel Operator (VHO) yang ber-partner dengan hotel hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, dan Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien.

Lobi dan dekorasi sekitarnya

Anak-anak saya senang mendapatkan pengalaman ini. Di dalam kota, boleh nginap di hotel. Kamarnya nyaman, dengan 2 ranjang super single size. Kedua ranjang itu terpaksa saling dirapatkan demi kemaslahatan bersama. Ketiga anak saya kalau tidur masih seperti gasing, bisa berputar ke sana ke mari, dengan arah tak terduga. Bahaya kalau kami tidur berdua-dua di ranjang sempit.

Ranjang tidak pernah menghambat antusiasme anak-anak. Mereka menikmati sekali pengalaman ini. Begitu pula halnya dengan saya. Sesekali menjauh dari hiruk-pikuk rutinitas keseharian, perlu saya lakukan supaya bisa recharging.

Ah ya, saya juga suka tulisan ini
Meja dan kursi nyaman, dengan televisi ber-channel banyak

Yeayy ada ketel air panaaaas!!!
Selama berada di sana, saya mencatat 5 hal yang saya suka selama berada di hotel ini:
  1. Ada lembaran Guest Comment di atas meja. Nah, keren sekali perusahaan yang mau dikritik secara terbuka. Dengan senang hati saya mengisinya sampai penuh. Setelahnya, tentunya, dalam tulisan ini tak ada kritik lagi.
  2. Kamar dilengkapi dengan TV kabel yang menawarkan hampir 60 channel. Anak-anak ribut menentukan channel mana yang ditonton. Untungnya tidak sampai ribut besar. Kalau ribut, sudah pasti mamaknya secara semena-mena akan mematikan televisi. Tidak ada yang boleh nonton haha. Juga ada ketel air panas di dalam kamar. Wuih, saya suka sekali kamar yang ada ketel air panasnya. Bisa sewaktu-waktu minum teh, kopi, atau cereal hangat sambil nonton TV kabel, kan asyik!
  3. Bertemu "Nyak Rotun", nama beken dari Mbak Rotun, blogger asli Jawa yang lagi terdampar di Palopo. Kapan lagi kami bisa bertemu kalau bukan berkat "berkah ngeblog" seperti ini? Saya sudah berasa kenal lama dengan Nyak Rotun karena sudah sering berinteraksi di dunia maya. Kami satu grup di sebuah komunitas kecil (bagian dari sebuah komunitas besar) dengan program "Arisan Link"-nya.
  4. Menu sarapannya variatif. Ada sereal dengan susu, roti tawar dengan margarin dan aneka topping-nya, kalau mau bakar ada toaster tersedia. Ada nasi putih dengan lauk ayam krispi, perkedel jagung, dan mi goreng sayuran plus sambal. Boleh request telur mata sapi atau telur dadar. Ada nasi goreng, bubur ketan hitam, teh, kopi, jus, dan air putih.
  5. Suasana tenang dan artistik. Dekorasi berupa barang-barang khas daerah Jawa dan furnitur serta ornamen artistik lainnya tersebar di pelataran setiap lantai. Di bagian paling bawah, ada sejumlah kursi dan meja taman di tengah taman artistik. Orang-orang yang menginap di hotel boleh memilih sarapan di situ. Saya dan anak-anak lebih suka sarapan di dalam ruangan saja, lebih dekat dengan tempat makanan soalnya hahaha.

Tenang dan damai. Bisa sarapan di sini
Nyaman
Lima alasan ini sangat cukup membuat saya memuji Zen Rooms bekerja sama dengan Hotel Ramayana, walaupun di sini tak ada pouch merah bertuliskan Zen Rooms. Untuk yang lain-lainnya standard, sama di tempat lainnya – saya kira.

Saking senangnya bisa nginap gratis di hotel, putra bungsu saya hampir tiap hari menanyakan kapan kami nginap di hotel lagi. Sering kali bahkan baru bangun tidur, di bibirnya yang pertama kali terucap adalah kata “hotel”.

Aih, Nak, berdo’alah supaya Mama bisa dapat berkah ngeblog lagi, nginap gratis di hotel dalam kota lagi, dan kamu bisa ikut.

Instagram: @zenrooms.id
Twitter: zenroomsID
Facebook Page: Zen Rooms

Makassar, 21 September 2016


Share :

24 Komentar di "5 Hal Menyenangkan Bersama Zen Rooms"

  1. Waaw... jd pingin ke Makassar lg, nanti nginep bareng di hotelnya Zen Rooms yuk maak. Hihi.. itu anaknya kayak anakku, nagih aja kapan nginep ke hotel lg katanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo kapan ke Makassar lagi, Mak Noe? Kita seru-seruan lagi, ngobrol ala mamak blogger :D

      Delete
  2. wuih... kamarnya enak bener. Makasih infonya, nanti kalo butuh hotel, saya bisa pesan ke zenrooms :)

    ReplyDelete
  3. Wah belum ada nih di Bandar Lampung.

    ReplyDelete
  4. Kapan2 mau jg ngumpul dengan teman blogger di makassar, semoga ya dapat berkah ngeblog juga.
    Hotelnya kelihatan bersih dan rapi

    ReplyDelete
  5. Kangen Afyaaaad :*
    Kangen Mamanya jugaaa :*
    Amin, semoga ada kesempatan lagi ya Kak Niar. Bisa kopdar dan ada yang memfasilitasi, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen Ayyas dan Wafaaaa. Titip cubit dan cium, yaa. Mudah2an kita bisa kopdar lagi, yaaaa :D

      Delete
  6. zen roomnya asyik euy, jadi pengin singgah ke sana. :D semoga aja ada rezeki. aamiin

    ReplyDelete
  7. Udah bisa bayangin suasananya kalo mau nginep disana hihihi... anakku juga seneng mba kalo diajak nginep di hotel....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya anak2 memang begitu ya, Mbak hihihi.

      Delete
  8. waauw kapan ya bisa kopdar bareng mbak Niar via Zen room #eh

    ReplyDelete
  9. Waaah, boleh juga neh Zen Rooms, saya percaya karena yang menulis blogger profesional sebagaimana Mbak Mugniar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, yang di tulisan ini sebagaimana adanya, Mas Azzet. :)

      Delete
  10. Walaupun gak ada pouch merah kek punyaku di' kak.. hehhehe. Mungkin lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah, ya ... kayaknya memang tidak ada. DI kamar Nyak Rotun juga tidak ada. Atau kehabisan kali, yah :)

      Delete
  11. Duh, seru banget pastinya yaaa. Ketemu teman2 yg selama ini hanya berinteraksi di dumay.
    Aih, blogger itu kerjanya menulis dengan happy dan dapat berbagai berkah tak terduga setelahnya. :)

    ReplyDelete
  12. Penting ini Mbak Mugniar buat pesan-pesan hotel, terima kasih infonya. Kapan-kapan saya coba untuk mencari hotel.

    ReplyDelete
  13. wah asik bisa nginap gratis.. harga hotel bisa lebih murah klo pesen via zen room ya tinimbang di hotelnya langsung. liat2 zen room ah. :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^