Wajah Sehat “Glowing” dengan Produk Alami

“Kenapa muka ta’?” seorang kerabat memerhatikan wajah saya dengan seksama. Ia lalu mengomentari wajah saya dengan lebih detail lagi. Saat itu ada bintil-bintil super kecil serupa biang keringat yang tumbuh beberapa di wajah saya. Memang, di kala cuaca sedang panas-panasnya, bintil-bintil seperti itu meramaikan wajah saya.

Jujur, saya tidak suka ada yang ribut dengan wajah saya sementara saya sendiri bukan termasuk orang yang tidak ribet soal perawatan wajah ataupun kosmetik dan juga tidak meributkan wajah orang lain. Apa mau dikata, lingkungan saya memang lingkungan bercuaca panas. Saya bukan orang yang terbiasa dengan AC. Di rumah kami pun tak ada AC kecuali di kamar adik saya yang hanya sesekali datang di saat liburan. Jadinya bintil yang sempat menghiasi wajah saya itu jadi bahan omongan si kerabat itu.



Meski demikian, saya tetap memberikan perhatian kepada wajah saya karena sejak memutuskan berjilbab pada tahun 1994 lalu, satu-satunya bagian diri saya yang terpapar mata hari ketika keluar rumah adalah WAJAH. Minimal dengan rajin membersihkannya dengan sabun wajahlah. Selain itu, saya mempraktikkan beberapa hal lain. Salah satunya, di saat mencuci beras, saya memakai air bekas mencuci beras untuk mencuci muka. Konon, air cucian beras bisa bikin wajah cerah.

Di usia yang sudah kepala 4 ini, tentunya saya harus lebih memperhatikan perawatan wajah di samping kesehatan tubuh keseluruhan karena di usia ini, penyakit bisa dengan cepat menyerang tubuh kalau stamina tak terjaga. Tentunya wajah, pun butuh staminanya pula. Selain supaya sehat, juga supaya bisa glowing alias cerah ceria.

Penyakit yang paling menakutkan yang bisa mengenai wajah yang sering terpapar sinar matahari adalah kanker kulit. Kerusakan kulit saja sebenarnya sudah mengerikan, ya. Dan sinar ultra violet bisa merusak wajah. Cukuplah saya menyadari bahwa menuju tua dan akan keriput itu sebuah kepastian. Tetapi akan sangat mengerikan kalau menuju tua pun terkena kerusakan kulit wajah.

Makanya perlu produk perawatan wajah yang bisa bikin wajah sehat plus glowing. Tentunya harus hati-hati memilih, jangan sampai produk yang kita pilih merupakan salah satu produk kecantikan yang termasuk dalam Daftar 68 Kosmetik Berbahaya dari BPOM seperti yang pernah dirilis website Kawaii Beauty Japan. Dari 68 daftar itu, 32 kosmetik berasal dari luar negeri, 36 kosmetik berasal dari dalam negeri. Selain itu, terdapat 37 kosmetik yang tidak ternotifikasi dan 31 kosmetik memiliki nomor notifikasi yang telah dibatalkan. Adapun bahan berbahaya yang dimaksud adalah rhodamin (pewarna), logam timbal, dan merkuri.

Manfaat air beras. Sumber: www.giziindonesia.co.id
Bahan berbahaya itu dicampur secara kimiawi di dalam produk kecantikan. Itulah makanya, saya lebih suka produk alami. Produk alami tentunya akan  cocok buat saya. Saya tak muluk-muluk ingin produk kecantikan yang memutihkan wajah. Yang penting bisa membuat wajah bersih, kinclong, dan sehat secara alami.

Tak perlu jauh-jauh mencari, sekarang di jaringan mini market seluruh Indonesia. Bisa pula diperoleh via belanja online di http://www.giziindonesia.co.id, ada produk kecantikan wajah alami, asli buatan Indonesia. Saya sebenarnya sudah lama mendengar namanya – GIZI SUPER CREAM. Seingat saya, waktu masih duduk di bangku sekolah dasar dulu, saya sudah mendengar namanya. Yang sezaman dengan saya, mestinya pernah dengar namanya, deh. Cikal bakal Gizi Super Cream ini lahir tahun 1970 dan terus mengalami perkembangan. Tahun 2014 Gizi Super Cream dengan bahan-bahan alami yang diolah secara tradisional serta didukung teknologi modern mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Ternyata tak hanya alami, Gizi Super Cream sudah punya sertifikasi HALAL, lho!

Ada 7 bahan yang di dalam Gizi Super Cream yang menjadi kreasi kecantikan alami, yaitu:
  1. Rumput laut. Rumput laut adalah herbal yang kaya akan vitamin dan mineral. Bermanfaat untuk menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama dan meremajakan kulit.
  2. Beras. Kandungan beras dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV (ultra violet).
  3. Bligo. Kandungannya dapat mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
  4. Kedelai. Zat gizi di dalamnya dapat mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
  5. Lidah buaya. Zat gizi yang dikandungnya membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit, dan membantu mencerahkan kulit.
  6. Jeruk nipis. Kandungan flavanoid dan vitamin C-nya berfungsi sebagai antioksidan alami, baik untuk mencegah penuaan dini.
  7. Pepaya. Kandungannya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Krim wajah (kiri & kanan) dan foam (tengah)
Pada tahun 2013, PT Gizi Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai partner dalam aplikasi hasil penelitian. Proses pembuatan Gizi Super Cream memakai teknologi nano. Teknologi nano ini membuat Gizi Super Cream mudah meresap ke dalam kulit.

Karena terbuat dari bahan-bahan alami), saya berani memakai produk ini setiap hari, minimal dua kali sehari. Tak ada masalah selama pemakaian, berarti bahan-bahannya benar alami. Karena kalau tidak, pasti sudah terasa efeknya karena kulit saya termasuk kategori kulit peka. Kulit sehat yang saya dambakan, insya Allah bisa terpenuhi. Dan, mudah-mudahan tak ada lagi yang mengomentari wajah saya, entah itu bintil-bintilnya atau bintik hitamnya (tapi saya tetap merasa heran deh sama orang-orang yang sibuk mengomentari wajah orang lain. Tidak ada topik, lain yang lebih cerdas apa, ya?).


Makassar, 23 Februari 2016

Untuk informasi lebih lengkap, silakan langsung ke:
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream


Share :

17 Komentar di "Wajah Sehat “Glowing” dengan Produk Alami"

  1. Paket komplit tawwa di' :)
    aih, sa suka gagal komen di sini. Ini kenapa logat Makassarnya ndak hilang-hilang -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena saya suka jawab komen dengan logat Makassar, keknya hahaha.

      Saya malah suka komen berlogat Makassar dari orang yang pernah ke Makassar, Tut ... lebih akrab buat saya :)

      Delete
  2. wah mbak NIar skr lebih glowing ya. Produk gizi sudah dipercaya sejak lama ya. APa kabar mbak? aku baru bisa bw lagi nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru berencana menuju GLOWING, Mbak Lidya. Do'akan tercapai *halah* :D
      Saya jg baru bisa ke blog Mbak Lidya, nih.
      Alhamdulillah baik, Mbak Lidya. Makasih yaa sudah menyempatkan mampir.

      Delete
  3. ini produk everlasting ya mbak..dulu masih cepuk tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak .... panjang juga umurnya.
      Eh ... cepuk itu apa ya?

      Delete
    2. Cepuk itu modelnya mirip mangkok, tapi kecil dan ada tutupnya. :D

      Delete
  4. dulu, waktu masih sma, suka pake gizi. dan wajah emang bersih.. skrg udah gak pake, ganti produk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.
      Siapa tahu kalo pake, kulit jadi kayak anak SMA lagi, Mbak?

      Delete
  5. Pantas di kopdar kemarin saya merasa ada yang berbeda, glowing mukata kak *upssss ini komen gak cerdas hihihi

    ReplyDelete
  6. Kemarin2 bw aja ke sini. Sekarang koment perdana dr silent admirer nih mbak...salam kenal. Cepuk tu kayak mangkuk kecil. Macam bbrp kemasan pelemban p*nds (cmiiw) :)

    Lisdha - sumut

    ReplyDelete
  7. Aman gak mas kalau sudah pake pelembab wajah pindah ke produk yang seperti ini.

    ReplyDelete
  8. Dulu juga suka cuci muka pake air beras, eh dak dulu-dulu banget ia pas hamil. Tapi Pai bilang itu beras lama disimpan digudang, dinaiki mi mungkin tikus dan hewan2 lainnya .-. Seketika langsung ka berhenti. Gatal ki ia juga mukaku >.<

    ReplyDelete
  9. Sayangnya pas hamil ini males banget pakai make up. Bersihin wajah aja gak pernah. :(

    ReplyDelete
  10. Ane rada jarang sih kalau pakai sabun wajah, selama ini paling sering kalau mau cuci muka pakainya sabun mandi biasa. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Sayangnya jaman sekarang komestik banyak di palsuin, glowingnya jadi ga natural lagi deh -_-

    ReplyDelete
  12. Sy malah baru tau kl air beras bagus buat kulit, biasanya sy pakeji siram bunga

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^