Kesempatan Sharing Kepenulisan di Gramedia MaRI

“Komunitas Reptil saja bisa tampil di Toko Buku Gramedia. IIDN Makassar pasti bisa juga. Ini kesempatan untuk promosi buku,” ucap saya dalam hati ketika Rahmadani Nur Maghfirah (Dani) mengabarkan bahwa ia baru saja melihat atraksi dari Komunitas Reptil di Toko Buku Gramedia (untuk selanjutnya disebut “Gramedia” saja) Mal Ratu Indah (MaRI) pada suatu sore.

“Bagusnya, Kak kalau Kakak-Kakak IIDN bisa tampil di acara itu. Itu program barunya Gramedia MaRI, Kak, untuk komunitas-komunitas di Makassar. Katanya kalau kita mau ikut bisa dengan mengajukan proposal yang menarik ke Gramedia MaRI,” Dani menceritakan obrolan singkatnya dengan karyawan Gramedia MaRI.

“Ok, Dani. Nanti Saya ke sana dan bicara dengan supervisor-nya,” saya menanggapi usulan Dani dengan bersemangat.

Seminggu kemudian baru saya bisa menemui Pak Roy – supervisor Gramedia MaRI. Pak Roy menyambut antusias proposal yang saya ajukan secara lisan. Bahkan ia menawarkan IIDN Makassar untuk menampilkan seorang demi seorang penulisnya, dalam setiap kesempatan.

Gramedia MaRI menatakan tempat untuk IIDN Makassar
Sebagian buku karya para anggota IIDN Makassar yang masih ada di Gramedia
MaRI: dari kiri atas ke kanan, lalu ke bawah: Boneka Kuntilanak, Sakitnya Tuh -
Nggak di Sini, Merajut Benang Cahaya, Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida -
Khadijah, Storycake Berpikir Positif, Storycake Nikmatnya Syukur, Tiket ke -
Surga, dan Brain Game untuk Balita
Maka disusunlah jadwal promo buku para anggota IIDN Makassar yang bukunya diterbitkan oleh penerbit mayor dan pernah/sedang dipajang di Gramedia. Acaranya diberi nama Sharing Kepenulisan” bukan hanya “promo buku” agar kami – IIDN Makassar bisa membagikan banyak hal kepada hadirin. Acara menjadi lebih semarak dengan bergabungnya Tarisza (putri Marisa Agustina, penulis salah satu buku seri KKPK – Kecil-Kecil Punya Karya terbitan Mizan), Kak Heru (pendongeng), dan Safira (putri Kak Heru – salah satu penulis buku seri KKPK).

Sesi pertama berlangsung pada tanggal 28 Maret 2015. Yang bertindak sebagai nara sumber adalah Diena Rifa’ah (memakai nama pena Arrifa’ah – penulis buku Merajut Benang Cahaya, Umma Azura – penanggung jawab antologi Storycake Berpikir Positif, dan Kak Arniyati Shaleh – kontributor buku Boneka Kuntilanak.

Ini sebuah kesempatan besar. Untuk pertama kalinya sejak berdiri, IIDN Makassar mengadakan kerja sama dengan toko buku Gramedia dan pendongeng kondang (Kak Heru). Alhamdulillah. Semoga semua rangkaian acara berlangsung lancar.

Makassar, 2 April 2015


Insya Allah sesi-sesi Sharing Kepenulisan berikutnya berlangsung pada tanggal 11 April, 25 April, dan 9 Mei di Gramedia MaRI, pukul 13.00 - 15.00. Berikut jadwalnya:





Share :

1 Komentar di "Kesempatan Sharing Kepenulisan di Gramedia MaRI"

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^