Bukan Labu, Bukan Mangga

Ini bukan labu ya, juga bukan mangga J

Ini penghapus pinsil Athifah yang dipotong-potong. Biarlah ada yang bilang emaknya super irit atau pelit hehehe. Ini buat mengajarinya supaya lebih menghargai barang, uang, dan orang tuanya.

Berkali-kali penghapusnya, pinsilnya, dan barang-barang lainnya hilang di sekolah. Berkali-kali itu pula Mama dan Papa harus menggantikannya, sebab kalau tidak, bagaimana Athifah bisa belajar?



Maka Mama kemudian menyiasatinya dengan membeli penghapus ukuran besar dan memotong-motongnya supaya bisa dipakai berkali-kali tapi bukan lantas Mama dan Papa membiarkannya menghilangkan penghapusnya hingga berkali-kali. Untuk selanjutnya, dia dihukum setiap ada barangnya yang hilang. Akhir-akhir ini makin jarang Athifah kehilangan barangnya dan kalau ada yang hilang, dia mengadu sendiri, "Ma, hukum saya, hilang penghapusku!"

Makassar, 14 Oktober 2014


Tak apalah menjadi super irit atau pelit, demi kebaikan anak. Bila dipupuk tiap hari bakal menjadi karakter yang menempel pada dirinya kelak saat dewasa, mudah-mudahan dia belajar menjadi anak yang bertanggung jawab. 


Share :

5 Komentar di "Bukan Labu, Bukan Mangga"

  1. Iya ya,. Bentuk dan warnanya mempunyai kemiripan yang amat tinggi dengan LABU dan MANGGA

    ReplyDelete
  2. Aku pikir juga makanan atau permen mak :D

    ReplyDelete
  3. sama dong Athifah dengan kakak kembar. dulu waktu SD selaluuu berita kehilangan, ilang alat tulis,ilang kaos kaki,topi,dasi bahkan tas! saya juga menerapkan pola disiplin seperti mba Niar ke Athifah dan berhasil. titip pesan ya kalo ultah nanti Athifah mau dihadiahin penghapus (lagi?) ato ada yg lain?.nebeng inbox ke mamanya aja ya nak. :))

    ReplyDelete
  4. Bagus ya cr mendidiknya. Btw penghapusnya wrnnya bagus.

    ReplyDelete
  5. Siang-siang begini mangga ptong dadu, es serut plus susu.. aiiih :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^