Kids Corner di MIWF 2014

Hal yang sudah direncanakan tetapi belum kunjung dituliskan, sering membuat saya merasa berhutang pada diri sendiri. Seperti tentang Kids Corner di Makassar International Writers Festival (MIWF) pada bulan Juni lalu di Fort Rotterdam yang hendak saya ceritakan di sini.

Wendy Miller mendongeng dengan Bahasa Indonesia yang fasih
Duduk santai menyaksikan dongeng dengan wayang-wayangan
sebagai alat bantu dan penampilan seorang violist
Video Kids Corner bersama Wendy Miller

Kegiatan Kids Corner ini menjadi salah satu item wajib di MIWF sejak penyelenggaraan tahun pertama (tahun 2011). Tahun ini Kids Corner diselenggarakan tiap hari, yang menghibur anak-anak (dengan dongeng-dongeng mereka) di MIWF adalah Wendy Miller (dari Australia), Kak Heru (pendongeng yang tinggal di Makassar), dan wakil dari tim Landung Simatupang (dari Jawa).

Semua sudut di Fort Rotterdam bisa dijadikan tempat asyik untuk Kids Corner
Video penampilan Kak Heru dan Bona di MIWF

Cara mereka mendongeng berbeda satu sama lainnya tapi menarik bagi anak-anak yang nonton. Saya sempat melihat aksi mereka, Kak Heru dengan boneka  Bonanya, Wendy dengan dongeng tentang anak Makassar disertai dengan olah tubuh, dan pendongeng dari Jawa dengan wayang-wayangannya. Anak-anak saya pun sempat ikut kegiatan Kids Corner dan menyukainya. Mudah-mudahan tahun depan masih ada kegiatan seperti ini lagi di MIWF.

Makassar, 17 Agustus 2014


Baca juga tentang kegitan MIWF lain di sini


Share :

3 Komentar di "Kids Corner di MIWF 2014"

  1. wah...bagus sekali ya di Makasar ada Kids Corner..tempatnya anak2 bermain dan berekspresi..

    ReplyDelete
  2. Wah seru bgttt....pasti anak2 senrng bgtt :)

    ReplyDelete
  3. membaca artikel ini..apalagi mengenai kak Heru dan Wendy saat menghibur anak-anak...aku jadi semakin menyesal tak sempat menghadiri hajatan akbar semacam MIWF ini.........ach :-(
    keep happy blogging always...salam :-)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^