Mari Menyambut Ramadhan dengan Ramah

Mudah-mudahan awal Ramadhan hingga pemilihan presiden ini, digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para pendukung fanatik masing-masing capres untuk tidak gampang menyebarkan hal-hal yang belum tentu benar untuk membela capres dukungannya dan mencela capres lawan.

Ada baiknya kita sama-sama renungkan hadits berikut ini, mengingat apa yang tersebar bisa saja berupa fitnah, saking besarnya pembelaan kepada sang capres idola:

Hudzaifaf ra., berkata, “Rasulullah bersabda, ‘Pelaku namimah (fitnah) tak akan masuk surga’” (HR. Bukhari-Muslim)



Para pendukung dan pencela fanatik capres idola dan capres lawan saat ini banyak yang terlihat sebagai manusia-manusia tak ramah nan ketus lagi garang. Padahal ada sebuah hadits yang layak kita renungkan:

Abdullah bin Mas’ud menceritakan bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Maukah kalian aku kabarkan tentang ciri-ciri orang yang diharamkan masuk neraka pun diharamkan untuk menyentuhnya? Yaitu setiap orang yang dekat dengan orang lain lagi ramah, lembut, dan luwes dengan sesama.” (HR. Tirmidzi).

Kepada semua saudara(i) sesama muslim, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Semoga puasa dan semua ibadah kita lancar sebulan ini. Mohon maaf lahir dan batin bila saya pernah tersalah kata dan menyinggung kalian.


Makassar, 29 Juni 2014


Share :

4 Komentar di "Mari Menyambut Ramadhan dengan Ramah"

  1. Semoga perjalanan Ramadhan di awal, tengah, dan akhir beberkah kak.
    Selamat menjalankan Ramadhan tahun ini. Mohon maaf juga dariku jika ada khilaf.. :)

    ReplyDelete
  2. halo mba apa kabar? ^_^
    selamat menjalankan ibadah puasa juga, mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  3. Selamat ramadhan, bun. Semoga berkah hingga akhir ya. Aamiin

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^