Selamat Bertugas Walikota Makassar yang Baru

Dua TPS letaknya dekat sekali dengan rumah. TPS 4 terletak persis di tetangga belakang rumah, TPS 3 di halaman masjid yang letaknya diagonal dengan rumah. Seru juga ada masjid berpekarangan cukup luas dekat sini, bisa dijadikan pekarangan serba guna alias multi fungsi. Bisa jadi tempat shalat id, bisa jadi tempat acara pernikahan warga, lapangan olahraga, dan bisa pula disulap jadi TPS.

Penghitungan suara terdengar dari rumah. Terdengar nomor 8 (pasangan Danny – Ical) sering sekali disebut. Di TPS 4, tempat saya, suami, Ayah, dan Ibu memberikan suara, pasangan dengan nomor urut 8 ini unggul.


Pemilukada di TPS 3
Pemilukada di TPS 4
Dari bincang-bincang singkat antara suami saya dengan beberapa warga, katanya banyak yang memilih pak Danny karena program rancangan tata kotanya. Pak Danny yang seorang arsitektur dan slogan “anak lorong na Makassar” ini menarik hati mereka karena banyak warga (lorong) sini berprofesi sebagai tukang batu dan tukang kayu, mereka berharap bakal lebih sejahtera ke depannya dengan proyek-proyek yang sepertinya akan semakin banyak. Sederhana ya?

Iklim demokrasi sekarang lumayanlah dibanding dulu. Baru-baru ini ada debat kandidat 10 calon yang bisa disaksikan live oleh seluruh warga Makassar. Sayangnya satu calon (nomor 9) tidak hadir. Sebelumnya berbagai isu beterbangan, termasuk isu yang mengajak untuk memilih calon yang hanya berasal dari kota Makassar.

Penghitungan suara di TPS 3
Penghitungan suara di TPS 4
Isu ini kayaknya tidak pengaruh di kota ini, penduduk Makassar kan amat heterogen. Macam saya ini yang kedua orangtuanya perantau, jumlahnya amat banyak. Walaupun demikian, bagi saya kota ini adalah kampung halaman saya karena saya lahir dan besar di sini. Saat merantau dulu, Makassar selalu terkenang-kenang. Daerah asal orangtua saya justru merupakan kampung halaman berikut bagi saya. Aih ngapain dibahas ya, saya kan tidak hendak mencalonkan diri jadi walikota J.

Hasil quick count memperlihatkan rating yang diperoleh pasangan Danny – Ical, sebesar 31,22%. Ini adalah perolehan tertinggi. Di urutan kedua, pasangan Irman – Busrah perolehannya 19,1%. Well sepertinya hanya satu putaran saja ya pemilukada kali ini. Selamat bertugas pak walikota yang baru. Di pundak Anda ada berjuta-juta harap warga kota ini, termasuk saya yang mengharap ada solusi signifikan dari pendangkalan kanal yang terjadi selama ini. Mudah-mudahan masalah banjir di kota kita bisa pelan-pelan teratasi.

Quick count. Yang warna pink, ketiga dari kanan perolehan suara Danny - Ical


Makassar, 19 September 2013


Share :

6 Komentar di "Selamat Bertugas Walikota Makassar yang Baru"

  1. Alhamdulillah cuma satu putaran.. Jadi enggak makin banyak biaya.. Selamat untuk dulur-dulur Makasar untuk walikota terbarunya.. Semoga pak Danny - Ical bisa mengemban amanah rakyat.

    Mbak Mungniar mau mencalokan jadi walikota? kenapa tidak mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, saya cuma pingin jadi blogger seumur hidup mas. Kalo jadi walikota susah ngeblog .. gak nyaman *gaya ya* :D

      Delete
  2. tante mugniar nyalon jadi wali kota blogger wilayah makassar ajah yaa, aku dukung deh...


    ReplyDelete
  3. semoga selalu amanah.

    ReplyDelete
  4. baik-baik sama walikota barunya yaa tantee... hihihi

    ReplyDelete
  5. regenerasi kepemimpinan, selalu ada harapan2 baru. wishing makassar for best future

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^