Menjaga Kesehatan Kulit Bersama Marina

Bagi saya, hand and body lotion yang biasanya saya dan banyak orang menyebutnya dengan handbody ,merupakan barang yang dibutuhkan. Tentunya karena bermanfaat untuk kulit bagi perlindungan optimal setiap hari seperti mengatasi kekeringan kulit, menjaga kelembaban, dan memberikan vitamin bagi kulit.

Saya tak fanatik pasa merek tertentu tetapi sekitar lebih setahun terakhir ini saya memakai satu merek saja - Marina. Alasan saya simpel: mudah didapat, Marina bahkan bisa diperoleh di warung dekat rumah dan di mini mart yang terletak di jalan besar.

Rumah kami terletak di dalam gang, sekitar 200 meter dari jalan besar. Bila tiba-tiba menyadari kehabisan handbody, saya tinggal mengenakan jilbab dan pergi ke warung dekat rumah yang letaknya hanya sekitar 2 meter dari rumah. Tak sampai 4 menit, saya bisa segera balik ke rumah. Begitu pun kalau mau ke jalan besar, ke salah satu dari 2 mini mart yang ada di sana, tak sampai 10 menit bisa segera balik ke rumah. Tak perlu meninggalkan anak-anak lama-lama di rumah untuk membeli handbody.

Marina Natural 24h Moisturizing Hand & Body Lotion (100 ml)
Marina UV White, Healthy & Glow (100 ml)
Saya pun menyukai ukurannya yang mungil, 100 ml. Ukuran sekecil ini praktis dalam penyimpanan. Bungsu saya – Afyad (3,5 tahun), senang sekali bermain-main dengan handbody. Pernah saya terbangun dari istirahat siang, mendapati ia sedang mengoleskan handbody Marina milik saya ke sekujur lengan dan kakinya.

Ukuran kecil amat mudah disembunyikan dari pandangan Afyad. Kalau pun ia memainkan handbody saya sampai habis tanpa saya ketahui, tidak mengapa karena harganya ekonomis. Pasca peristiwa itu, saya menyembunyikan botol handbody di dalam laci. Meskipun lacinya penuh, kemasan handbody masih bisa diselipkan masuk karena ukurannya yang mungil.

Varian yang hampir pasti mudah diperoleh adalah Marina Natural 24h Moisturizing Hand & Body Lotion, dengan kandungan Natural Moisturizer Complex dari Avocado dan Olive. Sudah beberapa kali saya membeli produk ini. Berbagai kandungan zat nutrisi dalam alpukat dan olive di dalamnya amat berkhasiat. Alpukat, berguna untuk memelihara kulit dan membuat kulit bersinar serta membantu dalam mengobati psoriasis, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi. Sedangkan olive berguna untuk memperbaiki kondisi kulit baik dari paparan sinar matahari, polusi lingkungan, maupun kurangnya nutrisi makanan.

Baru-baru ini saya mencoba varian lain. Marina UV White, Healthy & Glow. Kandungan biowhitening complex dalam milk protein dan vitamin B3-nya membuat kulit putih dan sehat bercahaya. Double UV Protection-nya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B dan Vitamin E sebagai anti oksidan untuk merawat kulit tetap lembut. Hm ... double UV protection-nya ini yang membuat saya tertarik mencobanya. Begitu dioleskan di kulit, langsung terasa meresap, tak meninggalkan rasa berminyak. Aromanya pun enak.

Marina UV White Extra SPF 15 (kemasan 200 ml)
Rupanya selalu ada inovasi baru dari Marina. Belum lama ini keluar produk Marina UV White Extra SPF 15 kemasan 200 ml yang optimal melindungi dari 94% sinar UV. Saya melihatnya di sebuah super market besar. SPF 15-nya sebagai UV B Protection dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan PA+ di dalamnya – sebagai UV A Protection mampu membantu menghambat proses penggelapan kulit. Sedangkan biowhitening complex dari yogurt dan Vitamin B3 di dalamnya, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata.

Yang unik dari Marina UV White Extra SPF 15 adalah “SPF 15”. 
Apa itu SPF 15?

SPF (sun protection factor) adalah  angka yang menunjukkan seberapa kuat sebuah produk menjaga kulit dari sengatan sinar matahari.

Menurut sebuah sumber[1]:

Jika seseorang terpapar dengan sinar matahari langsung, maka kulitnya akan menjadi kemerahan setelah 15 menit, berarti nilai konstan orang ini adalah 15. Jika dia menggunakan handbody dengan SPF 15, berarti handbody yang akan ia gunakan akan bertahan selama "nilai SPF" tadi kemudian dikalikan dengan "nilai konstan" atau “konstanta”, yaitu = 15 x 15 = 225 menit.

Konstanta tiap orang berbeda, ada orang yang yang hanya dalam waktu beberapa menit terpapar sinar matahari kulitnya langsung berubah kemerahan, namun ada pula yang membutuhkan waktu lebih lama. Rata-rata orang memiliki konstanta 15, penggunaan handbody dengan SPF 15 sudah memadai untuk melindungi kulitnya dari radiasi sinar UV selama beberapa jam.

Kulit yang terkena sengatan sinar matahari
Sumber: commons.wikimedia.org
Lalu, apakah UV A dan UV B yang menjadi perhatian dalam 2 terakhir varian Marina yang saya tulis di atas?

Gelombang elektromegnetik terutama UVA dan UVB akan merusak sel-sel kulit sedemikian rupa sehingga proses photo aging berlangsung begitu cepat: di mana proses pembentukan pigmen (melanine dust) menjadi mudah terbentuk. Kulit menjadi gelap, kusam, kering, kasar, dan pembuluh darah lebih mudah timbul. Mereka yang terlalu sering terpapar sinar matahari tampak kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.

Maka dari itu, penting sekali penggunaan handbody yang mengandung SPF agar mampu merawat kulit dengan lebih optimal dan membawa pemakainya tampil dengan lebih percaya diri. Hm, sebaiknya saya mencoba varian  baru Marina ini. Kapan kemasan 100 ml-nya keluar ya ... ?

Makassar, 17 Mei 2013

Tulisan ini diikutkan Lomba Blog Marina



Referensi:
  • http://sahabatmarina.com
  • http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/18306-manfaat-memakai-hand-body-lotion.html
  • http://www.aura-ilmu.com/2013/01/Khasiat-dan-Manfaat-Alpukat-Untuk-Kesehatan.html
  • http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/20155-resep-cleopatra-macam-macam-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan.html
  • http://tonymizerblue.livejournal.com/7278.html?
  • http://www.wijayaskincare.com/artikel.html?id=30
Update 12 Mei 2020




[1] http://tonymizerblue.livejournal.com/7278.html?


Share :

23 Komentar di "Menjaga Kesehatan Kulit Bersama Marina"

  1. saya juga termasuk user MArina Mbak, dan selama ini sih oke-oke saja...alhamdulillah cocok soale dengan berbagai merk HBL

    #semoga sukses GAnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong mbak Rie, saya juga biasanya cocok dengan apa saja. Terakhir ini ya pake Marina :D
      Makasih mbak

      Delete
  2. wah keduluan bunda nulisnya
    semalam masih save draft :)

    good luck bunda :)

    ReplyDelete
  3. Dan narina baunya enak2 yah mbak Niar :-D

    ReplyDelete
  4. Uraiannya lengkap deh Niar..as usual... Btw, kalo aku justru kalo kena dingin malah jadi kemerahan, mungkin karenaa alergi dingin kali ya.. Aku malah gak pernah pake handbody.. Jadibpingin nyoba baca ulasan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga alergi dingin mbak, tapi gak bermasalah ke kulit, langsung ke saluran pernapasan ...

      Delete
  5. wah keren ulasannya lengkap banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ... saya malah minder dengan "Kebun Jeruk" :D
      makasih ya dah berkunjung balik .... :)

      Delete
  6. sy termasuk yg gak tertib pk lotion nih, Mbak. Semoga menang, ya :)

    ReplyDelete
  7. Saya sama dengan mama Ke2nai, :)

    Gudlak yah mba Niar..

    ReplyDelete
  8. Mbak, aku juga ikut ngeramein lomba Blog Marina nya... Sukses ya....

    ReplyDelete
  9. batas lombanya sudah berakhir ya bun,,, padahal pengen ikut.. hmmm telat deh :)

    ReplyDelete
  10. Haiii... makasih ya udah ikutan :)
    yuk jaga terus kulit cantikmu ^^

    ReplyDelete
  11. LOMBA BLOG

    Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H Refiza Souvenir menyelenggarakan blog competition bagi para bloggers. Tuliskan semua hal tentang souvenir Islami dan dapatkan hadiah menarik dari Refiza, pendaftaran telah di perpanjang hingga 18 Agustus 2015. syarat dan ketentuan klik www.refiza.com/blogcompetition2015/

    ReplyDelete
  12. Ini produk sudah pake sejak muda. Enaknya Marina, banyak dijual n mudah didapet di toko juga ada

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^