Jangan RIbut Yaa!

"Mama, kalau Saya tidur jangan ribut ya!" seru Athifah.
"Iya," sahut mama.
"Kalau Saya tidur, jangan rubut. Bilang juga sama papa. Kalau Saya tidur, jangan ribut," ulangnya lagi.
"Iya, Bu," sahut mama gemas. Anak ini menggemaskan sekali seperti ibu-ibu saja.
Biasanya kalau dijawab dengan "Iya, Bu" gadis mungil ini akan menyahut galak, "Saya bukan IBU, saya KAKAK ATHIFAH!"

Eh, ia seperti mamanya ya, mama kan suka memperingatinya beberapa kali. Begitu pun kalau mama merasa butuh istirahat dan anak-anaknya berkeliaran dengan berisik di sekitarnya, mama memperingatinya dengan kalimat, "Jangan ribut ya, Mama mau tidur!"
Jangan heran, kalau nona mungil ini berbuat yang sama he he he.

Terkadang, seruan itu berbentuk, "Mama, jangan ribut ya, anaknya Mama mau tidur!"
Yang paling menggemaskan ketika Athifah mengatakan hal itu lalu mama mengiyakan, kemudian  mama diam seraya kembali berkutat dengan ketikannya di laptop, gadis mungil ini berseloroh, "Mama ... kenapa Mama suruh anaknya Mama diam baru Mama yang ribut?"

"Ribut bagaimana, Non? Yang bicara kan Kamu. Mama tidak bilang apa-apa!" seru mama gemas.
"Itu mama kerja. Mama ribut!" sahutnya lagi.
Maksudnya, suara yang ditimbulkan mama di keyboard mengganggunya.

Makassar, 9 Agustus 2012

Menggemaskan. Dia meniru tidak asal meniru, tetapi menciptakan jenis aturan khas!

Share :

24 Komentar di "Jangan RIbut Yaa!"

  1. benar-benar menggemaskan ya... kalo adek-adek saya sih kayaknya tidur tinggal tidur aja g pernah peduli lingkungan sekitar...

    kalau aku sendiri kalau mau tidur lampu harus mati.. kadang g enak sama teman sekamar karena kan tidurnya berdua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADek2 yang manis ya Mas Huda :D

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. "Mama, jangan berisik, anak mama mau tidur" ghahahahah, kecil2 pinter banget nyuruh mama nya gag berisik :D

    Anak kecil kreatif meniru tapi gag langsung ditiru :D

    ReplyDelete
  3. hihihi mama jangan ngetik dulu anaknya mau bobo tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) anak2 mbak Lidya gimana kalo mamanya ngetik?

      Delete
  4. ooo kerja tho..?
    kirain ngorok
    haha

    ReplyDelete
  5. padahal sebenarnya buah tdk jatuh jauh dari pohonnya....
    :)

    ReplyDelete
  6. datang dd Alva bari gepok2 kaleng biskuit hihihiihi

    ReplyDelete
  7. aduh itu anak kecil...ada-ada aja,,,

    ReplyDelete
  8. HHohooo, Mama jangan ribut ya :D

    Kalau bahasa palembang ribut bisa juga diartikan bertengkar lho Mbak :D

    ReplyDelete
  9. Ssttt jangan ribut mendingan baca ini http://nufadilah.blogspot.com/2012/08/and-winners-are.html hehehe

    ReplyDelete
  10. buah memang tidak jauh dari pohonnya :D

    ReplyDelete
  11. skrg kk athifah lagi tidur gak ya, Nai mau ribut nih.. hehhe..

    ReplyDelete
  12. hehe jgn ribut yah. aku mau komnt hehehheeeeeeee

    ReplyDelete
  13. anak-anak sekarang galak tapi pintar.. keponakanku juga begitu

    ReplyDelete
  14. keributan yang bisa diartikan segala sesuatu yang menimbulkan bunyi...wah bisa panjang sekali kalimatnya ya kalau sampai detail...mama jangan menimbulkan keributan dari segala sesuatu yang bisa menimbulkan suara ribut....anak-anak sekarang memang cerdas dalam meniru prilaku orang dewasa :)

    ReplyDelete
  15. Hahaha kibordnya mesti kibord yang gak bunyi tuh ya wkwk

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^