Konten XL for Fun

      Di tengah pertarungan sistem telekomunikasi dewasa ini, semua provider termasuk XL berusaha memberikan yang terbaik guna memikat pelanggan. Salah satu yang ditawarkan adalah konten-konten[i] menarik seperti RBT (Ring Back Tone), musik, video, dan SMS.
      Teman saya – seorang ibu yang berdomisili di Palembang, merupakan pengguna XL yang setia. Ia tak pernah mengganti nomor sejak pertama kali menggunakan telpon seluler. Bahkan pernah sampai mendapat hadiah HP karena tetap setia dengan nomor yang digunakan. Karena kadung cinta sama XL, ia sampaikan menganjurkan sahabat-sahabatnya untuk memakai XL supaya gampang untuk conference call dengan biaya yang murah.

            Menurutnya, biaya SMS-nya murah,  empat kali kirim SMS bisa mendapatkan gratis 100 SMS. Ini pun diakui oleh dua orang teman saya. Ia pun puas dengan layanan RBT. Menurutnya, ia suka dengan lagu-lagunya yang hanya dikenakan potongan Rp. 5.000 per bulannya dan saat ini malah tidak dipotong lagi, kemungkinan karena sudah dua tahun ia tidak ganti lagu baru.
            Hmm .. kalau Rp. 5.000 per bulan, memang murah yah. Saya sebenarnya bukan pemakai RBT tapi saya pernah merasa sebal karena RBT saya dipotong pulsa jauh di atas nominal itu per minggunya. Katanya bukan pemakai RBT? He he he ... iya, waktu itu saya terpaksa ber-'RBT' karena secara tidak sengaja kepencet tombol HP saat mendengar RBT seseorang sewaktu menghubunginya. Rupanya 'kecelakaan' pencet itu dianggap 'sah' oleh provider yang bersangkutan dan jadilah saya 'ketularan' RBT seseorang itu. Begitu ceritanya ... Kembali ke ... Rp. 5.000 per bulan ... ? Wah ... cocok nih buat yang gandrung sama RBT, eh malah bisa gratis lho seperti teman saya itu.
Makassar, 18 Desember 2011

Tulisan ini diikutkan lomba pada Id BLog Network (tertutup untuk anggota)




[i] Konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai medium seperti internet,televisiCD audio, bahkan acara langsung seperti konferensi dan pertunjukan panggung. (http://www.wikipedia.org)



Share :

6 Komentar di "Konten XL for Fun"

  1. Mbak,
    kalau IBN itu,
    mbak pake rekomenasi apa nggak? o_o

    ReplyDelete
  2. @Bangjal Dua Tiga:
    Waah ... gak bisa ditanyain yah Gan ... ^^

    ReplyDelete
  3. @Untje:
    Iya Un .. mesti ada rekomendasi dari anggota yang sudah bergabung lebih dulu ^_^

    ReplyDelete
  4. @Alaika Abdullah:
    Terimakasih mbak ^_^

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^