Menerbitkan Buku Melalui 'Book Your Blog'

Setelah mengikuti banyak lomba dan beberapa naskah lolos dalam proyek antologi, di mana dua buku sudah terbit bulan Agustus 2011 (Catatan Heroik Perempuan dan Wanita Era Digital), dua buku sedang diproses penerbit (Ketika Buah Hati Sakit dan Pengalaman Melahirkan Anak Pertama), serta lima tulisan lain (Proyek Menulis Anak Bangsa, Kisah Pahit Kehidupan, Kisah Nyata Dunia Maya, Pengalaman dengan Hipnotis, dan Pengalaman Menyusui) yang masih harap-harap cemas apakah jadi diterbitkan atau tidak, harapan saya naik ke tahap berikutnya: punya buku solo yang isinya tentu saja tulisan-tulisan saya sendiri. Wow ... pasti bahagia sekali jika ada penerbit yang bersedia menerbitkan tulisan-tulisan saya.

Nah, saat lagi buka-buka page Leutika Prio, saya menemukan info lomba yang menarik lomba yang berhadiah penerbitan blog kita menjadi buku oleh penerbit self publishing Leutika Prio. Berikut ini caranya:

Caranya mudah!
  1. Tulis tentang event ini beserta logo event di blogmu dengan bahasamu sendiri, diberi tag #bookyourblog
  2. Kirimkan alamat blog kamu ke eventleutika@hotmail.com
  3. Tulis sinopsis blog kamu dalam 250 kata Ms Word. Sertakan nama, nama pena, TTL, alamat, no handphone, alamat e-mail, akun FB, akun twitter. Kemudian attach file ke dalam e-mail.
  4.  Tulis “Book Your Blog” di judul e-mail.

Blog seperti apa yang bisa menang?
  1. Inspiratif, berisi cerita-cerita yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.
  2. Tidak mengandung SARA dan pornografi.
  3. Berkarakter, konsisten berisi materi-materi yang terkonsep dan orisinil.

Apa Hadiahnya?
Dipilih 3 blog terbaik untuk mendapatkan:
  1. Tulisan-tulisan di blog kamu akan diterbitkan GRATIS dalam bentuk buku oleh Leutika Prio
  2. Royalti 15% dari harga produksi
  3. Paket buku dari Leutika Publisher
Bagi yang belum terpilih tetap mendapatkan diskon paket penerbitan sebesar 20%.
 Deadline : 30 September 2011

Oya ... Leutika Prio sendiri adalah lini self publishing dari Leutika Publisher yang menyediakan berbagai macam paket penerbitan dengan sistem mudah dan harga terjangkau. Self Publishing merupakan alternatif baru menerbitkan buku dengan lebih praktis dan tanpa seleksi. Para penulis tidak perlu repot membuat cover, mengurus ISBN, dan teknis buku lainnya karena Leutika Prio menyediakan layanan edit aksara, cover, layout, ISBN dan konsultasi yang telah disusun pada paket-paket penerbitannya. Penulis juga tetap mendapatkan royalti sebesar 15% dari harga produksi. Misi dari penerbit ini adalah mengajak sebanyak mungkin orang untuk menulis dan berbagi inspirasi pada para pembaca.


Hm .. menarik .. ikutan ah. Siapa tahu blog saya terpilih?


Makassar, 7 September 2011


Share :

0 Response to "Menerbitkan Buku Melalui 'Book Your Blog'"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^