9 Hal Berkesan di Reuni 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas

9 Hal Berkesan di Reuni 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas – Sesuatu yang dilakukan sepenuh hati biasanya hasilnya akan menyenangkan, itu menurut saya, sih, setelah melihat pelaksanaan reuni 30 tahun angkatan 92 FT Unhas. Mengenai bagus atau tidaknya sepertinya relatif ya tapi saya pikir teman-teman panitia setuju dengan saya bahwa pelaksanaan reuni kami itu menyenangkan bagi kami.

Yang Berkesan di Reuni 3 Dekade



Untuk mengekalkan ingatan, saya catat di sini hal-hal yang berkesan dalam pelaksanaan reuni 3 Dekade Angkatan 92 Fakultas Teknik Unhas, sebagai berikut:

1. Tagline

Bukan hal mudah membuat tagline yang catchy. Sebagai orang yang sudah terbiasa menulis, saya merasa lebih mudah menulis 500 – 1000 kata ketimbang membuat 5 – 6 kalimat tagline yang bermakna. Sebagai orang yang ikut membuat tagline, bersyukur sekali urusan tagline ini selesai dalam semalam. Hasilnya 6 kata ini: REconnect & UNIfy ON 3 Decade.

Reconnect maksudnya agar alumni Fakultas Teknik Unhas dari angkatan 1992 bisa terhubung kembali dan Unify maksudnya, reuni dilaksanakan untuk menyatukan (kalau bisa) semuanya yang sudah tersebar hingga mancanegara.

2. Baju Kaos Seragam

Dari tagline, dijadikan desain baju kaos oleh Uzi, melalui  corat-coret konsep oleh Nine. Desainnya yang keren menarik perhatian sehingga banyak dari teman-teman seangkatan yang memesan, termasuk yang tinggalnya di luar kota. Ada juga yang tinggal di dalam kota Makassar tapi tidak berkesempatan hadir namun tetap memesan baju kaos. Adapun kelebihan dari harga yang dibayarkan akan dipergunakan untuk kegiatan sosial.

Desain Baju Kaos Angkatan 92 FTUH

3. Makanan

“Barusannya acara anak Teknik makanannya bersisa,” ujar Akbar. Alhamdulillah, demikian kejadiannya. Kalau ingat saat-saat kuliah dulu, makanan sebanyak apapun yang tersedia pasti habis oleh rombongan antek (anak Teknik). Melihat jumlah makanan yang tersedia saat acara reuni dibandingkan dengan jumlah yang hadir – jika ini terjadi 30 – 25 tahun yang lalu, maka hampir pasti makanannya habis dalam sekejap.

Kali ini tidak, euy. Dugaan saya, ini terjadi karena kapasitas lambung rata-rata sudah berkurang dibandingkan saat muda dulu. 😅

Makanan Reuni

4. Acara yang Santai

Mengenai acara yang santai sudah saya ceritakan dalam tulisan berjudul Mengenang Pertemanan 30 Tahun Angkatan 92 FTUH. Setelah lulus kuliah, inilah pertama kalinya kami bereuni satu angkatan saja maka suasananya diupayakan sesantai mungkin supaya bisa reconnect dan reunify. Semoga bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk hal-hal yang bermanfaat.

Reuni Santai

5. Mengenang yang Sudah Berpulang

Terselip dalam acara, kenangan terhadap teman-teman seangkatan yang sudah berpulang lebih dulu. Dari jurusan saya sudah ada 4 orang. Salah satunya – Ernawati Yunus merupakan teman akrab sewaktu maba, saya sering main ke rumahnya, membonceng motornya atau naik pete-pete (angkot). Almarhum Muhammad Rizal, dulu sering jadi teman ngobrol seru karena tempat tinggalnya tak jauh dari rumah saya.

Mengenang sekira 20-an teman, menerbitkan rasa sedih. Sesaat kami mengenang dan mengirimkan doa untuk mereka, juga sebagai pengingat suatu hari akan menyusul mereka, waktunya akan tiba.

6. Games Seru

Dengan dipandu 2 orang bapak dan ibu guru dari Sekolah Alam Insan Kamil, para peserta mengikuti games seru yang dimainkan berkelompok dan perorangan. Saya ikut game berkelompok. Ada 2 kelompok, satu kelompok laki-laki dan satu kelompok perempuan. Tiap kelompok harus berpegangan tangan dengan cara disilangkan, saling berhadapan dalam lingkaran kecil.

Kemudian, semuanya harus mengubah formasi, saling memunggungi tanpa boleh melepas pegangan tangan masing-masing. Setelah itu, harus kembali lagi saling berhadap-hadapan, juga tanpa melepas pegangan tangan. Seru, ya. Game ini dimenangkan oleh grup mamak-mamak. Yeayy. 😀

Games Seru di Reuni

Game
lain disiapkan oleh Khuldiah yang juga bertindak sebagai MC bersama Irwan adalah tebak lagu. Mendengar lagu-lagu barat yang diputar dari laptop Ridwan, tak ada yang familier di telinga saya hehe. Ini menunjukkan kurang jauh mainnya saya dulu hahah. Well, saya memang bukan penikmat lagu, tidak seperti saat masih SMP.

7. Hadiah

Puluhan hadiah untuk games dan door prize disiapkan oleh Laely, Wihdat, dan saya. Beberapa kawan berbaik hati memberikan donasi. Sebagian besar hadiah merupakan barang-barang yang berguna untuk kesehatan, seperti cemilan sehat, alat tes kadar kolesterol, gula, dan asam urat dalam darah, timbangan digital, oximeter, minyak gosok ruqyah, hingga alat fitness.

Hadiah Games Reuni


8. Perlengkapan

Perlengkapan acara khas Teknik Universitas Hasanuddin dengan desain apik disiapkan oleh Nine dan Gunawan. Mulai dari stiker pada buku tamu, stiker pada kemasan hadiah, stiker mobil, spanduk hingga umbul-umbul.

Perlengkapan Reuni 3 Dekade


9. Foto-fotonya Bagus

Suka sekali sama foto-foto karya fotografer yang dimintai tolong oleh Kole untuk meliput acara kami. Kesan santainya dapat, kesan riangnya dapat. Foto-fotonya turut bercerita tentang momen yang ditangkap oleh fotografer.

Foto reuni 3 Dekade

Wajah-wajah semringah peserta yang datang dan menikmati acara sampai selesai, candaan, dan obrolan lepas selama acara rasanya melepas penat usai mempersiapkan acara Reuni 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas yang terlaksana pada tanggal 7 Mei lalu. Semoga jadi kenangan bersama yang bermanfaat bagi semua untuk kemudian melanjutkan kegiatan bermanfaat lainnya setelah 3 dekade angkatan 92 FT Unhas.

Makassar, 2 Juni 2022 

Oya, buat yang punya akun Facebook, silakan like fan page FB berikut untuk informasi terkait. Foto-foto reuni lebih lengkapnya bisa dilihat juga:

https://www.facebook.com/3-Dekade-Antek-92-UH-111203514702631





Share :

15 Komentar di "9 Hal Berkesan di Reuni 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas"

  1. Waaah reuni 3 dekade!! Seru banget ini pasti ya mbaaa. Biasanya ga terlupakan dan akan ada reuni2 lain ini sih. Hahaha mantaapp

    ReplyDelete
  2. Mpo ketemuan sama teman alumni kampus pas ulang tahun kampus.

    ReplyDelete
  3. Seruuu pake banget ini Mba Niar :)
    Taglinenya menarik banget, kaosnya juga pas banget tuh, cakep pula disainnya.
    Duh senang ya bisa ketemuan teman-teman lama dalam reuni kayak gini :)

    ReplyDelete
  4. Seruuu pake banget ini Mba Niar :)
    Taglinenya menarik banget, kaosnya juga pas banget tuh, cakep pula disainnya.
    Duh senang ya bisa ketemuan teman-teman lama dalam reuni kayak gini :)

    ReplyDelete
  5. Berusan di bulan Syawal, temen² se-angkatan juga reunian. Tapi nggak ikutan krn males jalannya wkwk. Mager oy. Di kota yg beda soalnya ngadainnya meski masih 1 provinsi.

    ReplyDelete
  6. Seru banget ini pastinya reuninya, banyak banget acara yang dilakukan bersama semakin mempererat hubungan. Memang harusnya gini kalau reuni, apalagi pakai baju couple dan banyak banget yang hadir. Berkesan sih jadi iri. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
  7. ngomong-ngomong reuni ntr sore mau reunian nih sama temen-temen SMA.. kalau udah bisa kumpul full team gini berasa banget school vibesnya yaaa

    ReplyDelete
  8. Reuni kalau udah 3 dekade tuh udah gak zaman pamer-pameran. Lebih ke keseruan karena bisa berkumpul setelah sekian lama. Ah mau juga bisa gitu sama teman sekolah

    ReplyDelete
  9. Reuni 3 dekade tidak asal-asalan tawwa acaranya. Seru dan pasti sangat berkesan. Ternyata banyakji perempuan di Teknik di? Seingatku, jangankan di UNHAS di UNM saja na sedikit sekali perempuannya.

    ReplyDelete
  10. Kebayang serunya ketemuan lagi sama temen yang udah lamaaa banget terpisah ya Kak. Aku baru ikut sekali reuni temen sekelas pas jaman kuliah aja kemarin udah seneng banget, jadi berasa muda lagi. Tapi ya bener sih sedih banget pas ingat ada beberapa temen yang udah bepulang duluan. emang hidup ini penuh suka duka ya, dan kalau pas bisa ada kesempatan bersua kayak gini jadi memori yang indah. Sehat selalu ya kak...

    ReplyDelete
  11. Ya Allah...
    MashaAllah~

    Seru sekali sahabat kuliah Angkatan 92 Unhas reunion.
    Singkatannya keren, acaranya seru dan semuanya kompak hadir turut memeriahkan serangkaian acara yang sudah dirancang dengan baik oleh panitia.

    Barakallahu fiikum.
    Semoga senantiasa diberi kesehatan dan panjang usia yang berkah karena hikmah silaturahm.

    ReplyDelete
  12. Pastinya seru banget bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan teman2 kuliah setelah berpisah selama 30 tahun yah mbaaak, terlihat dari foto2nya terlihat ceria dan bahagia semuanya deh

    ReplyDelete
  13. Wow wow 3 dekade masih berhubungan kebayang nih nostalgia masa lalunya :D
    Seneng ya kalau bisa kumpul2 gtu sekian lama sambil makan enak dan saling bertukar kabar. Kepoh ada yang nikah satu angkatan gak nih? :D

    ReplyDelete
  14. Memang seru pisan yaaa mba.. yg pasti seruu dan bermanfaat saat berkumpul. Btw ini indah yaaa just in case namanya ngg keluar 🤗

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^