Pertimbangan dalam Memilih Game Online PC

Pertimbangan dalam Memilih Game Online PC - Game sebenarnya memiliki manfaat yang perlu disikapi dengan baik agar mendapatkan manfaatnya sebaik-baiknya. Menjadi tricky memang ketika kita menghadapi anak kecil yang selalu inginnya bermain game saja.

Sekilas tentang Manfaat Bermain Game

Game online pc terbaik

Game untuk Melatih 3 Jenis Kecerdasan
adalah judul salah satu tulisan saya yang membahas tentang 3 jenis kecerdasan yang bisa dilatih menggunakan video game. Bukan hanya untuk anak-anak, menurut saya, game-game tersebut juga cocok untuk orang dewasa yang ingin melatih kemampuan otaknya agar bisa mengasah kecerdasan verbal-linguistik, kecerdasan logika-matematika, dan kecerdasan spasial-visual.

Banyak game bisa dimainkan melalui smartphone namun akan lebih nyaman lagi jika bisa dimainkan menggunakan PC (personal computer). Bukan hanya itu, banyak developer yang memang membuat game bagi orang yang senang memainkannya menggunakan komputer.

Gambaran Industri Game Online PC Saat Ini

Seiring dengan itu industri esports semakin berkembang di seluruh dunia. Di Indonesia pun tak kalah pesatnya. Dukungan mengalir dari mana-mana, seperti dari IndiHome yang secara berkala menyelenggarakan Indihome Esports League guna mencetak pemain esports profesional Indonesia.

Tak ketinggalan pula perusahaan-perusahaan penyedia barang-barang elektronik selalu memproduksi perangkat komputer dengan spesifikasi terbaru yang jauh lebih gahar dari spesifikasi komputer gaming sebelumnya. Yeah, spesifikasi yang mereka tetapkan selalu saja membuat saya mupeng karena membayangkan content creator menggunakan spesifikasi khusus game pasti membuatnya mampu berkarya dengan lebih cepat, kreatif, dan bernas.

Oke, kembali ke topik.

Berbagai perangkat pendukung juga senantiasa diproduksi untuk mendukung semakin besarnya industri game online PC. Ada mouse dan mousepad khusus gaming yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, ada pula kursi ergonomis yang didesain khusus untuk gamers yang harganya berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Demi apa? Demi para gamer nyaman bermain game dan berprestasi.

Tentu saja bagi kalian yang ingin bermain game untuk sekadar bersenang-senang, tidak perlu menghabiskan uang sampai jutaan rupiah untuk memperlengkapi diri. Berbeda dengan para gamer profesional yang memang mendapatkan penghasilan dari aktivitas mereka. Dengan PC yang biasa-biasa saja, kalian bisa menikmati online game di komputer dengan santai tanpa perlu ngoyo karena mengejar target tertentu.

CityofSeattle

4 Pertimbangan Memilihi Online Game di Komputer

Berita game online yang saya baca di situs Cityofseattle merekomendasikan 4 poin pertimbangan dalam memilih game yang sekiranya cocok. Keempat poin pertimbangan yang dimaksud adalah genre, gameplay, developer, dan review. Game online yang bisa dimainkan di personal computer banyak, merupakan tantangan tersendiri dalam memilihnya.

Ada sejumlah genre game, semisal arkade, balapan, kartu, petualangan fantasi, dan horor. Jika sudah tahu inginnya memainkan genre yang bagaimana, selanjutnya tengok intinya, yaitu gameplay yang menarik dan seru. Gameplay ini didukung oleh hal-hal lain seperti alur cerita, karakter, hingga musik pengiringnya. Nah, hal-hal tersebut ternyata memiliki penggemarnya masing-masing.

Perlu juga untuk mengetahui pengembang (developer) game bersangkutan yang memainkan peran penting di balik sebuah game online PC gratis sebelum memutuskan untuk memainkannya. Lazimnya, pengembang yang sudah pernah berhasil membuat permainan populer akan membuat seri game terbaru yang tidak kalah populer. Nah, jadikan ini menjadi salah satu acuan.

Terakhir, cek review (ulasan) dari sebuah game. Orang zaman now tak pelit berbagi ulasan mengenai aplikasi atau game yang sudah diunduhnya dan berbagi informasi mengenai kemudahan serta tantangan yang dialaminya.  Ada saja yang rela mengulas game dengan sangat detail, dari sisi kelebihan dan kekurangannya. Nantinya kalian bisa mempunyai gambaran tersendiri dalam memainkannya.

Jika sudah menimbang-nimbang 4 poin tersebut, pastikan juga membaca artikel berjudul Rekomendasi Game Online PC Terbaik di website City of Seattle. Jika kalian merupakan orang tua yang ingin memantau jalan cerita dan konten game yang dimainkan oleh buah hati, Cityofseattle bisa menjadi rujukan untuk itu. Dengan mengetahui dunia buah hati seutuhnya, bisa menjadikan kalian sahabat terbaik baginya dan mengantisipasi dengan langkah-langkah tepat agar tidak kecanduan game online.


Makassar, 29 April 2022 



Share :

1 Komentar di "Pertimbangan dalam Memilih Game Online PC"

  1. Rasyiid senang sekali main game bertema petualangan fantasi, dan dia bisa hafal juga karaktenya, haha.. seru juga baca berita game online di Cityofseattle ya, Mbak.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^