Ketahuan, Deh Siapa Pelaku Follow Instagram

Sering kali Mama dibuat bingung, kenapa dirinya bisa tahu-tahu mem-follow akun-akun yang bukan jenis yang Mama ingin follow di Instagram. Ada akun-akun alay ala anak abege, ada pula akun-akun jualan yang sama sekali Mama tidak pernah berniat mengikutinya. Ada juga beberapa akun selebriti yang kelihatannya bergenre humor. Hm, pakai istilah “kelihatannya” karena Mama tidak tergerak untuk tertawa, sih saat membacanya tapi dalam caption atau gambarnya ada usaha untuk melucu.


Nah, kalau akun-akun yang berusaha melucu itu – yang  menampilkan meme-meme atau humor yang bikin ngakak anak-anak abege, Mama tahu siapa pelaku yang suka klik tombol FOLLOW-nya di antara anak Mama. Maaf, ya Mama pakai istilah “berusaha melucu” karena Mama tidak suka dan tidak cocok dengan humor ala ABG. Rasanya garing dan tidak tahu di mana lucunya. Beda zaman, sih ya, hahaha. Nah, kalau pelaku yang itu ini nih … anak yang sedang masuk usia ABG-lah pelakunya.

Penyebab lainnya ada akun-akun yang entah siapa ter-follow bisa jadi karena Mama pernah memakai sebuah aplikasi, sih ya. Tapi itu kalau kasusnya yang ter-follow itu akun-akun yang jumlah follower-nya sudah belasan ribu atau malah di atasnya.

Nah, kenapa terakhir-terakhir ini ter-follow beberapa akun jualan yang follower-nya baru sedikit? Di sini letak kebingungan Mama.

Akhirnya teka-teki itu terbongkar ketika Mama mengambil alih HP dari tangan si bungsu beberapa hari yang lalu. Saat itu ponsel tengah terkoneksi ke internet. Yang pertama terlihat di layar adalah akun Instagram Mama. Seperti biasa, Mama mengecek notifikasi Instagram. Kagetnya Mama ketika melihat akun-akun online shop berderet di situ dan sudah ter-follow semuanya. Haha, ini berarti akun-akun yang follow Mama duluan sudah di-follow balik oleh orang yang barusan pegang HP karena sebelumnya tidak ada itu di notifikasi.

Weleh weleh weleh … berarti pelakunya si bungsu ini. Dia sepertinya mengira yang muncul di situ harus di-follow semuanya.

Makassar, 24 September 2018



Share :

20 Komentar di "Ketahuan, Deh Siapa Pelaku Follow Instagram"

  1. Hihihi lucu banget sih kelakuan si bungsu mba :)

    ReplyDelete
  2. Tidak terbayang nih gimana bingungnya saat itu hehe :D

    ReplyDelete
  3. Setelah di follow dan di folback, langsung di unfollow deh hihi :D

    ReplyDelete
  4. Lucu sekali sih mbak si bungsu hehe, kalau semua yang muncul di situs harus di follow bisa banyak banget tuh temen maknya :D

    ReplyDelete
  5. hehehe.... anak2 yg memang blm paham, biasanya suka asal klak klik aja ya mba...

    ReplyDelete
  6. unfollow mbak,, hahah mungkin si bungsu memili empati yang tinggi sehingga harus memberikan feedback yang sama, haha

    ReplyDelete
  7. Kalo punyaku tiba tiba di tambahin follower 1000 an lebih, orang luar semua pula, gak tau siapa pelaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren itu. Pas hashtag-nya tuh Bang Amir

      Delete
  8. Kalau anak saya youtube, mak. Tahu-tahu subscribe channel anu, like video inu. Lhadalah...

    Terpaksa saya unsubs satu-satu. Tapi nanti kalau mereka pegang hp saya lagi biasanya ada lagi channel aneh-aneh yang disubs.

    ReplyDelete
  9. Untung anakku blm ngerti IG dan medsos. :p. Tadinya aku pikir pas baca judulnya memang ada jebakan yg terpasang utk follow akun2 yg kita ga mau ini mba :p. Ternyataa kerjaan si bungsu yak hahahah

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^