5 Tujuan Wisata Dunia yang Akan Naik Daun Tahun 2019

Mengelilingi dunia memang menjadi impian banyak orang terutama traveler. Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa melihat langsung keindahan sebuah destinasi dan merasakan atmosfernya sendiri. Namun esensi traveling sejatinya bukan sekadar mengunjungi sebuah destinasi dan menikmati suasananya, namun juga belajar hal baru seperti kebudayaan dan nilai historis. Setuju? Adalah sebuah nilai lebih – semoga menjadi berkah dari suatu kegiatan kalau kita bisa memaknainya dengan pembelajaran yang bermanfaat, kan?

Mengunjungi negara dengan wilayah eksotis menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman lebih akan nilai aktivitas plesiran. Sebagai panduan, Anda mungkin bisa melihat 5 destinasi wisata terbaik dunia versi Lonely Planet yang membuat pengalaman liburan tak akan terlupakan. Yuk, disimak:

Pemandangan di National Memorial for Peace and Justice, by Kwame Akoto-Bamfo
Foto dari medium.com


1. Amerika Serikat Bagian Selatan


Amerika Serikat tak hanya terbagi dalam dua zona yang kita kenal seperti daerah pesisir pantai timur dan barat. Menyisir sedikit ke bagian selatan, Anda akan melihat sejarah Negeri Paman Sam lebih dekat yang sarat akan nilai filosofis. Tahun 2018 akan menjadi peringatan 50 tahunnya aktivis Martin Luther King Jr dibunuh di Memphis.

Tentunya momen peringatan ini bisa menjadi saat yang baik untuk belajar sejarah dunia dengan mengunjungi berbagai tempat di selatan Amerika. Seperti Memorial for Peace and Justice di Alabama. Atau Anda juga bisa mengunjungi tempat Martin Luther King Jr lahir di Atlanta yang kini telah menjadi pusat wisata. Terakhir adalah motel tempat ia dibunuh yang kini telah berubah menjadi National Civil Rights Museum.

Selain itu, tahun depan juga akan menjadi peringatan 300 tahun New Orleans, pastinya akan digelar pesta yang meriah dan seru di kota yang terkenal akan arsitektur gaya Spanish Creolean tersebut.

2. Lahaul & Spiti, India


Sebuah wilayah dataran tinggi yang mengandung nilai spiritual. Jika liburan ideal Anda adalah menikmati daerah pegunungan yang masih belum banyak terjamah manusia dan hanyut dalam magisnya alam Himalaya, berarti Lahaul dan Spiti di India adalah tempat tujuan Anda berlibur tahun depan.

Anda bisa menikmati suasana kehidupan yang memegang nilai kebudayaan yang sangat kental. Lahaul & Spiti memang dikenal dengan lanskap alamnya yang berada di pegunungan Himalaya. Berbaur dengan warga lokal sembari menikmati keindahan pegunungan tertinggi di dunia bisa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

3. Los Haitises National Park, Republik Dominika


Republik Dominika sebuah negara kepulauan yang terletak di kepulauan Karibia bisa menjadi magnet tersendiri dengan kemegahan panoramanya. Taman nasional satu ini terletak di area semenanjung yang terpencil, membuat alamnya masih begitu asri dengan jajaran batu karang dan hutan yang hijau. Sebuah pemandangan langka yang seakan diambil dari lukisan zaman prasejarah.

Los Haitises National Park - by Jörg Bächle - Google Local Guide

Hingga kini Los Haitises masih menjadi area yang tak terlalu ramai, namun dipastikan jumlah wisatawan yang berkunjung kian meningkat. Jadi sebelum terlalu ramai, ada baiknya Anda mulai memesan tiket perjalanan ke Republik Dominika dengan menggunakan American Airlines.

4. Bahia, Brasil


Banyak yang mengenal Brazil dari kota-kota besar seperti Rio The Janeiro, Brasilia maupun Sao Paolo. Kehidupan glamor tepi pantai dengan suasana metropolitan rural urban menjadi tujuan utama pelancong untuk datang ke negara sepak bola ini.

Padahal, Bahia merupakan salah satu surga tropis yang sepertinya wajib untuk didatangi tahun depan. Barisan coral reefs, perkebunan cokelat, dan Parque Nacional da Chapada Diamantina yang terkenal akan air terjunnya menjadi salah satu pusat daya tarik utama Bahia.

5. Kepulauan Aeolia, Italia


Kota-kota besar di Italia didominasi oleh Milan, Turin dan Roma sebagai kiblat fashion dan makanannya yang tersohor. Bila Anda menginginkan suasana pedesaan Italia yang nyaman dengan panorama laut mengagumkan, Anda bisa mengunjungi kepulauan Aeolia.

Kepulauan vulkanik ini berada di Laut Tirrhenia di sebelah utara Sisilia. Tempat ini tentunya cocok untuk dikunjungi saat musim panas. Kepulauan ini sendiri terdiri dari tujuh buah pulau yang masing-masing memiliki pemandangan eksotis dengan gunung berapi dan pantai berpasir gelap. Kepulauan Aeolia juga merupakan salah satu spot menyelam terbaik di benua biru.

Cala Gunco di Aeolian Islands. Foto: Gabriele Scotto di Fasano, Getty Images, from
Lonely Planet

Nah, sudah kebayang akan berlibur ke mana di tahun depan? 😊

Makassar, 6 Juni 2018




Share :

14 Komentar di "5 Tujuan Wisata Dunia yang Akan Naik Daun Tahun 2019"

  1. Ya Allah, kapan yaa, bisa ke negara-negara itu semuanya?? :')

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum bunda..

    5 tahun vakum, dan saya kangen kesini lagi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa 'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh, Mas Affan. Iya ya, sudah lama tidak saling blog walking. Duh maaf nih baru balas.

      Delete
  3. Karena belum banyak di explore disana.. Jangan khawatir, pun semakin banyak destinasi wisata, Bali tetap saja ramai hehe

    ReplyDelete
  4. Masih belum punya bayangan ke luar negeri '-' karena ke luar jawa saja belum kesampaian, wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Makassar dululah ya Mbak Nisa :)

      Delete
  5. Italia selalu jadi menjadi negara impian saya jika berlibur ke luar negeri'-'.

    ReplyDelete
  6. wahhha merika selatan? jarang banget saya tau tentang bagian tersebut.. mantap sharingnya, tpai belum kesampaian untuk main kesana hehe

    ReplyDelete
  7. Uwaaahhhhh semuanya bikin mupeng :D. Kalo thn depan blm bisa sih. Planning traveling udah fix utk 2019 :p. Tapi bolehlah listnya tetep dimasukin. Kali aja dp rezeki lebih bisa ke sana :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^