Asri Rahayu, Blogger Jogja yang Kreatif dan Aktif

Asri Rahayu. Saya terkagum-kagum dengan aktivitasnya. Gadis ini sehari-harinya bekerja kantoran di sebuah perusahaan outsorcing di Yogyakarta tetapi masih sempat ngeblog di http://www.asrirahayu.com/ dan www.peekthebook.blogspot.co.id. Di bulan-bulan kemarin, Asri rajin sekali mengisi blog pertama yang dinamainya “My Scrap Book”. Ada yang terisi sampai 22 tulisan dalam sebulannya. Sayangnya dalam bulan November ini, Asri belum posting satu pun di blog pertama. Ah, pasti dia sedang sangat-sangat sibuknya di bulan ini. Etapi ternyata Asri tidak vakum-vakum amat, di blog yang satunya – di blog buku yang dinamainya “Peek a Book”, sudah ada 15 tulisan di bulan November ini. Ooh, rupanya Asri sedang berkonsentrasi pada blog bukunya. Jadi ingat blog buku saya yang sudah lama tak terisi ... hiks.



Cara yang digunakan Asri dalam mengisi blognya terbilang kreatif. Mengapa saya bilang demikian? Karena di blognya ada tiga rubrik yang pasti tercipta dengan proses berpikir kreatifnya. Ketiga rubrik yang saya maksud adalah:  Ngobrol Bareng yang tayang setiap hari Selasa dan Sabtu. Rubrik ini menggali lalu menuliskan sisi inspiratif dari seseorang. Lalu ada rubrik Rabu Merindu (duet dengan Intan) yang tayang setiap hari Rabu. Dan yang terakhir adalah rubrik Tastylicious duet dengan Intan dan Afifah yang tayang di hari Minggu, setiap 2 minggu sekali.

Menilik dari tulisan-tulisannya, blogger Jogja yang mulai ngeblog sejak awal tahun 2011 ini tergolong ke dalam lifestyle blogger dan blogger buku. Lifestyle-nya personal sekali, khas konsep atau pemikiran Asri. Blogger bukunya, ya dari blog keduanya yang khusus membahas buku dan hal-hal yang berhubungan dengan buku.


Dari beberapa cerita Asri tentang keluarganya, saya mengambil kesimpulan kalau keluarganya cukup demokratis dan suka memandang sisi positif dari suatu hal. Saya suka membaca kisah tentang seorang jama’ah masjid yang bertemu ayahanda Asri. Si bapak, jama’ah masjid itu sandalnya tertukar sehingga berbeda satu sama lainnya. Seseorang menyarankannya untuk memakai saja sepasang sandal berbeda tersebut, biar keesokan harinya baru mencari tahu siapa yang sandalnya tertinggal di masjid. Bapak tersebut tidak mau karena sandal yang sebelahnya bukan miliknya, bukan haknya. Dia tak mau membawa pulang ke rumah sandal yang bukan kepunyaannya.

Pulang ke rumah, ayahanda Asri membawa cerita tentang bapak yang sandalnya tertukar itu. Pembicaraan keluarga Asri sampai kepada rasa kagum mereka akan sikap si bapak yang tak mau membiarkan dirinya membawa barang tak halal ke rumahnya. Nice. Di keluarga lain, bisa saja terjadi hal yang bertolak belakang. Si bapak baik hati itu bisa saja malah dikatai bodoh dengan hanya memakai satu alas kaki pulang ke rumah. Tapi itu tidak terjadi pada keluarga Asri. Dalam bayangan saya, kisah ini cocok dijadikan buku cerita anak. Pesan moralnya dapat sekali. Ayo Asri, coba digodok kisah tersebut jadi cerita anak. Pasti keren dan insya Allah bermanfaat buat anak-anak Indonesia.

Makassar, 24 November 2016

Ikut program Arisan Link Grup 4 Komunitas Blogger Perempuan (putaran 13)




Share :

12 Komentar di "Asri Rahayu, Blogger Jogja yang Kreatif dan Aktif"

  1. Mba Asri setauku rajin tulis resensi buku :)

    ReplyDelete
  2. Kak Asri memang produktif ya. Sering banget jadi host blogtour. Asik banget! :D

    ReplyDelete
  3. Masih muda ya, Mbaknya? Salut sama semangatnya.

    ReplyDelete
  4. Keren Mbak Asri Rahayu. Pengen ketemu dan ngobrol langsung.

    ReplyDelete
  5. Boleh kepo ke blognya nggak? Pengen kenalan. :)

    ReplyDelete
  6. Saya sering mampir ke blog mba Asri, buat nunggu giveaway hehehe

    ReplyDelete
  7. Asrii...si princhess ini makin femes aja...
    Memang luar biasa semangatnya...patut dicontoh sama anakmuda bangsa ini

    #terus melipir ke pojokan merasa bukan anakmuda lagi :)

    ReplyDelete
  8. Wahh jadi pengen kenal.. Meluncur ahhh

    ReplyDelete
  9. Hihii mantap banget :D pengen dateng deh

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^