Ramadhan Sale, Agar Kantong Tetap Terjaga

Sukakah Anda mengoleksi baju?

Kalau saya, tidak. Buat saya, berpakaian adalah hal yang fungsional sekaligus ibadah (menutup aurat). Bagi orang Islam kan semua aspek/sisi kehidupannya hendaknya ditujukan untuk beribadah? Tidak perlu ditambah jumlahnya kalau memang tidak urgent. Tak mengapa baju dipakai sampai rusak.


Soal mode bagaimana?

Hm, saya tidak begitu mikir, sih. Toh, saya tidak memakai kebaya sehari-harinya. Kebaya yang dipakai sebagai pakaian sehari-hari, kan sudah out of date alias ketinggalan zaman saat ini.


Memangnya, ada yang memakai kebaya sehari-hari?

Eh, ada, lho! Dulu. Saya masih menyaksikan tante-tante – kakak-kakak dari ayah saya mengenakan kebaya sederhana sehari-harinya. Bawahannya berupa sarung batik yang dipakai bak rok saja. Namun kebaya sudah lama ditanggalkan tante-tante saya itu. Seiring berkembangnya mode pakaian, kira-kira tahun 90-an mereka mengubah gaya berpakaian dengan yang lebih modern, seperti baju terusan atau blus dan rok panjang.

Hai hai, malah ngelantur membicarakan kebaya.

Sebenarnya saya mau bahas soal pakaian lalu ke pakaian diskon. Suka diskon? Saya suka. Boleh ketawa, ya, kalau mau mencemo’oh. Saya suka kata DISKON itu. Selalu diiringi pikiran lain seperti, “Selisih uangnya kalau membeli harga normal kan bisa dipakai untuk membeli yang lain.”

Pikiran sebagian mamak-mamak, juga kan? Ayo, mamak-mamak, ngacung yang sependapat dengan saya!

Saya pernah merasa beruntung sekali, dapat hadiah voucher belanja online. Walau dapat voucher yang lumayan nilai nominalnya, yang saya cari pertama kali adalah “pakaian diskon”. Ketemulah tunik-tunik (blus ala perempuan India) yang cantik berharga normal empat ratus ribuan rupiah. Kebetulannya, ada jenis tunik yang saya taksir sedang didiskon sementara beberapa yang lainnya masih dijual harga normal. Saya pilih yang diskon, dong. Kebetulan bisa ambil 2 maka saya ngambil dua potong. Sisa voucher masih ada.  Lalu ada tas bertali yang juga lagi diskon. Dari harga awal Rp. 400 ribuan, menjadi tinggal seratus ribuan rupiah juga. Lalu masih ada beberapa barang yang saya beli, semuanya barang diskon pula. Rasanya puaaaaas sekali bisa dapat cukup banyak barang keren dari belanja online itu.

Saat tak berapa lama kemudian, produk-produk itu harganya naik kembali, di situlah saya merasa telah menjadi orang yang paling beruntung sedunia. Untung belinya pas diskon.

Nah, pikiran mamak-mamak seperti itu sangat cocok diterapkan pada masa ini, ketika harga bahan-bahan pokok sudah mulai naik sebelum bulan Ramadhan. Lalu nanti saat Ramadhan naik lagi, finalnya pas menjelang lebaran? Tahu, kan kebiasaan negeri ini, saat Ramadhan, saat harga barang-barang naik lagi, sebagian masyarakatnya “terpaksa” menjadi konsumtif dengan berbagai alasan? Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri?

Belum lagi, musim tahun ajaran baru sudah di depan mata. Sebentar lagi anak-anak kita butuh perlengkapan sekolah baru. Hadeh, pusing pala mamak kalau tidak bisa menyiasati semua kebutuhan ini. Maka dari itu, mamak-mamak kemudian dituntut untuk kreatif mengelola laju keluar-masuknya anggaran. Nah, di saat seperti itu, kita perlu trik jitu. Triknya adalah memanfaatkan momen diskon.

3 dari beberapa penawaran spesial di Lazada
Nah, pas nih. Saya sudah menandai Lazada Indonesia karena ada program Ramadhan Sale-nya, dengan potongan harganya hingga 80 persen! Diskonnya bukan hanya pada kategori  Fashion. Ada juga diskon pada kategori Perlengkapan Rumah Tangga, Elektronik Rumah Tangga, Handphone dan Tablet, dan lain-lain. Jadwalnya mulai tanggal 1 Juni – 10 Juli 2016, terbagi dalam 5 periode. Selain itu, ada pula Penawaran Spesial, dua kali sehari pada pagi dan malam hari!

Kelima periode itu adalah:
  • Tanggal 1 – 6 Juni. Tagline-nya adalah Ramadhan Penuh Hikmah, Diskon Penuh Berkah.
  • Tanggal 7 – 13 Juni. Tagline-nya adalah Ramadhan Penuh Hikmah, Pilih Gayamu.
  • Tanggal 14 – 20 Juni. Tagline-nya adalah Ramadhan Penuh Hikmah, Rayakan Bersama Keluarga.
  • Tanggal 21 – 28 Juni. Tagline-nya adalah Sambut Hari Kemenangan, Diskon Meriah Ramadhan.
  • Tanggal 29 Juni – 10 Juli. Tagline-nya adalah Rayakan Hari Kemenangan, Diskon Meriah Lebaran.

Informasi detail-nya diberikan berdasarkan periode Ramadhan Sale yang bersangkutan. Jangan tanya pada saya barang apa saja yang didiskon pada masing-masing periode, ya. Saya hanya menyampaikan informasi ini, tidak tahu-menahu mengenai detail-nya, hehehe. Silakan dicek sendiri langsung di website-nya.

Satu saja pesan saya, silakan memanfaatkan diskon besar-besaran ini. Cek dan ricek, untuk memastikan Anda diuntungkan dalam berbelanja dan (isi) kantong serta dompet tetap terjaga “kesehatannya”, tidak cepat terkuras. Selamat berbelanja J


Makassar, 2 Juni 2016


Share :

16 Komentar di "Ramadhan Sale, Agar Kantong Tetap Terjaga"

  1. saya juga sama kayak mbak niar dan emak emak yang lain, hobi barang diskon hehehe, tentunya bagi barang yang benar-benar dibutuhkan. Di depan rumah saya ada mini market yg tiap jum'at, sabtu, minggu bikin diskon. langsung deh cek n ricek di hari itu barangkali yang saya butuhkan ada diskonnya.. btw, makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Apalagi di zaman sekarang ya, cari info mudah :)

      Delete
  2. Informasi diskon emang harus disimpen ini Mba. Lumayan emang uang sisanya bisa buat nabung, buat beli kue lebaran :) *nah kan sama pemikirannya* #disamasamain

    ReplyDelete
  3. Aku ga pernah menyiapkan beli baju bedug alias baju lebaran dengan sengaja Maak, kadang suka pake baju yang udah pernH dipake xixixix. Apalagi kalo desek2an di mall aarrgghh...tedaak!!

    Tapi, kalo beli baju dll senengnya yang promo, maklom emak MoDis (Modal Diskon).
    Ituh..Ramadhan Sale, aahh bikin seneng aja, note ahh buat lirik2, barangkali ada yang cucook.
    Makasih ya Mak inpohnya

    ReplyDelete
  4. aku mau beliii apaaa yaaaa.. liat2 dulu ah di lazadaaa

    ReplyDelete
  5. Wah jadi pengen belanja. Aku juga suka mbaa cuci mata dan bbrpa kali belanja di Lazada. Terahir belanja bantal ama korden anti nyamuk. Hihii

    ReplyDelete
  6. menjelang bulan ramadhan ini banyak sale ya mba, kalo bisa memanfaatkan dgn baik bisa menguntungkan nih... :)

    ReplyDelete
  7. bagi info kontak job review ini dong kak,

    ReplyDelete
  8. Masa terlepas dengan cepat. Ramadhan dah sampai satu kali lagi macam tiba-tiba saja.

    ReplyDelete
  9. adududuuuuhhh lazada tau aja mah, pengertian bgd sm ibu2 macam aku nih yg cinta bgd sama yg namanya sale sale and sale, ahay

    ReplyDelete
  10. Sebentar lagi ramadhan dan Lebaran tiba.. Pastinya kebutuhan dalam rumahtangga naik berkali2 lipat.. Saatnya menyiasati pembelanjaan dengan berburu barang2 diskonan ya Mba.. untungnya ada even Ramadhan Sale..

    ReplyDelete
  11. Kalau keluarga saya, ga pernah merhatikan tentang itu mbak terutama untuk pakaian...la wong istri yang jualan.... tahu tahu ada tagihan dari istri... "ini pa total harga untuk baju lebaran sekeluarga.." katanya sambil menyodorkan selembar kertas nota. :D

    ReplyDelete
  12. emak2 mah palings uka kalau ada diskon, matanya melebar

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^