Cara Gratis dan Asyik Nonton Liga Mahasiswa Basketball BCA Sulawesi Conference 2015

Kalau penonton umum harus bayar Rp. 15.000 setiap ingin nonton liga ini, ada orang-orang istimewa yang boleh nonton gratis dan mendapatkan beragam keistimewaan!

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pepatah ini ada benarnya, meski tidak seratus persen benar (huuu itu, sih kata orang yang tidak suka olah raga ya, hehehe). Kalau tubuh sakit, jiwa bisa saja ikut merasa sakit. Mau ngapa-ngapain, badan tidak enak. Perasaan jadi tidak enak, pikiran kacau. Tapi tidak semua orang yang badannya tak sehat merasa demikian. Ada juga yang mampu bersabar dan hidup tenang, lho. Ada tapi sedikit.

Makanya, bagi sebagian orang dan menurut teori kesehatan juga, salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolah raga secara teratur. Selain sehat, olah raga tertentu yang dilakukan secara teratur, bisa jadi karena passion juga bisa menjadikan seseorang piawai dan optimis dalam berkompetisi, juga bisa menumbuhkan karakter positif dalam diri. Seperti para mahasiswa di GOR Sudiang, yang saya saksikan kemarin. Para mahasiswa ini berkompetisi olah raga bola basket pada ajang LIMA (Liga Mahasiswa) Basketball BCA Sulawesi Conference (salah satu liga regional LIMA).

LIMA di GOR Sudiang
LIMA, Bukan Sekadar Angka. Ada Makna di Dalamnya!

Sebelum saya cerita lebih jauh tentang LIMA, perlu diketahui, ternyata ada makna filosofis di balik LIMA, lho. Dari website resmi LIMA, saya mengetahui kalau pada session ke-4 ini, LIMA mengusung tagline baru, yaitu: “Awal Masa Depan”. Maksudnya, LIMA diharapkan mampu menciptakan para student athlete yang bermental baik di masa depan sehingga apa pun karier yang dipilih di masa depan, para student athlete ini memiliki bekal yang baik dalam menjalani karier tersebut.

Selain itu, ada 3 pilar yang menunjang LIMA, yaitu athletic, academic, dan social responsibility. Ketiga pilar ini diharapkan mengkristal dalam diri mahasiswa untuk bekal meraih masa depannya. Mahasiswa diharapkan berjiwa kompetitif untuk menjadi yang terbaik (athletic), mementingkan akademis (academic), dengan syarat IPK minimal 2, dan mampu meningkatkan kepeduliannya dalam proses interaksi sosial dengan lingkungannya (social responsibility). Wuih, keren, ya. Kalau petinggi kampus mendukung dan terjadi sinergi yang baik, para kampiun dari liga ini tentunya akan menjadi manusia Indonesia yang berkualitas.

Pertandingan antara Unifa dan Bosowa
Well, ini kali pertama Liga Mahasiswa Basketball BCA Sulawesi Conference diselenggarakan di Makassar. Kompetisinya berlangsung sejak tanggal 27 Oktober hingga 1 November. Sebuah kehormatan, ya buat Makassar. Para pemenang dari liga regional ini kelak akan bertarung di liga nasionalLIMA Basketball Nationals season 4, yang akan berlangsung pada 11 – 21 Februari 2016 nanti di Bandung. Sebelumnya, LIMA Basketball Sumatera Conference menjadi konferensi pembuka kompetisi LIMA Basketball. Sumatera Conference tahun ini diadakan di Medan pada 19 – 25 Okober 2015 lalu.

LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference diikuti oleh masing-masing 6 tim, putra dan putri yang berasal dari 9 kampus. Universitas Hasanuddin – UNHAS[1], Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), masing-masing mengirimkan tim putra dan putri. Sementara Universitas Bosowa 45 (Unibos) dan Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) menempatkan wakilnya dari tim putra saja. Sedangkan STIEM Bongaya dan Universitas Negeri Makassar (UNM) hanya menurunkan tim putri mereka.

Cara GRATIS dan ASYIK Nonton LIMA

Siapa pun boleh, lho menonton LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference. Untuk peserta umum, dikenakan tarif Rp. 15.000. Namun bagi para pemegang kartu Tahapan Xpresi BCA, mereka bisa masuk gratis tis tis. Mau datang tiap hari ke GOR Sudiang buat nonton gratis pun boleh. Mau bebas keluar – masuk dari pagi sampai malam, bolak-balik sebanyak berkali-kali juga oke. Serius!

Booth BCA di GOR Sudiang selama LIMA berlangsung
Pokoknya tinggal menunjukkan kartu Tahapan Xpresi BCA saja beres, kamu bisa melenggang kangkung, masuk ke dalam GOR dengan GRATIS! Eh, itu selama babak penyisihan, lho. Untuk pertandingan semifinal dan final, beda aturannya tapi masih dikasih kemudahan. Pada hari pertandingan semifinal dan final, kamu dikasih diskon khusus (daripada bayar penuh kayak peserta umum, kan?).

Bagi yang ingin nonton gratis tapi tidak punya kartu Tahapan Xpresi BCA, masih ada harapan koq untuk ikut merasakan nonton gratis. Kamu bisa buka rekening on the spot, di GOR Sudiang. Di sana ada booth BCA sampai tanggal 30 November. Kamu tinggal menyetorkan uang minimal Rp. 50.000, sudah bisa langsung bawa pulang kartu berdisain unik bahkan bisa pakai fotomu, lho.

Bagi yang membuka rekening selama pelaksanaan LIMA, ada benefit lainnya lagi: 
  • Mendapatkan 1 voucher MAP senilai Rp. 50.000 dan 1 buah merchandise/cash back selama periode program (persediaan terbatas).
  • Mendapatkan cash back dari LIMA sebesar Rp. 40.000 (diperoleh pada bulan berikutnya).
  • Exclusive tribune-seat dan parkir.
  • Lajur antrian khusus, tidak perlu berdesak-desakan dengan penonton umum.
  • Ada kompetisi selfie bersama kartu Tahapan Xpresi BCA bagi mereka yang mendaftar pada periode 1 Juni – 30 November 2015, berpeluang memenangkan hadiah voucher MAP senilai Rp. 100.000 setiap bulan.

Tidak  percaya? Yeee, saya kemarin ngobrol sendiri sama Mas Aristiana di booth BCA, lho. Coba saja buktikan sendiri sembari menyemangati kampus favoritmu, kalau tak percaya! :)

Makassar, 30 November 2015
 
Jadwal LIMA selama 3 hari ini. Ayo dukung kampus favoritmu!
NB:

Kampus di Makassar, apalagi di Sulawesi banyak, mengapa yang menjadi peserta session 4 ini cuma 9 kampus, ya? Universitas Halu Oleo (Kendari), Universitas Tadulako (Palu),  Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Islam Negeri Makassar, ikutan juga dong tahun depan. Apabila LIMA tahun depan masih bermitra dengan BCA, bisa daftar gratis kalau di tim kampusmu banyak yang punya kartu Tahapan Xpresi BCA. Nah, kampus-kampus lain bagaimana, kalau belum ikutan jangan lewatkan ajang keren ini tahun depan, ya? J






[1] Yeaayy ada tim dari kampus kenangan ... go UNHAS, go. Psst, ini kedua kalinya UNHAS ikutan liga ini, Temans. UNHAS merupakan peserta LIMA Basketball musim lalu. Bersama-sama UMI, UNHAS bersaing di Nusantara Conference musim lalu


Share :

11 Komentar di "Cara Gratis dan Asyik Nonton Liga Mahasiswa Basketball BCA Sulawesi Conference 2015"

  1. BCA syariah sama juga gak fasilitasnya?

    ReplyDelete
  2. Enak bener ya, dapet keringanan juga.. wah asyik tuh nonton liga basket X)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Ibu Mugniar yang telah mendukung kegiatan kami lewat tulisan ini, Semoga olahraga di Indonesia bisa lebih maju dengan adanya kegiatan Liga Mahasiswa (LIMA).

    Salam olahraga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di sini, Mas Majid. Saya juga berharap, olah raga di Indonesia bisa makin maju, melalui adik2 mahasiswa dalam LIMA. Aamiin.

      Delete
  4. Memang seharusnya, buatan kalangan pelajar, harus ada potongan harga, kaya misalnya masuk museum aja, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, kan masih dalam tanggungan orang tua hehehe

      Delete
  5. Kerjasama yg oke dg BCA, nih. Yg ngga punya bisa biat di tempat ya, Mbak. :)

    Berarti ini hari terakhir, ya.

    ReplyDelete
  6. wah punya BCA malah gratis yo, enaak...seru lihat pertandingan gini, bisa jejeritan mnedukung jagoan ta hihihi

    ReplyDelete
  7. Untung banyak yah yang pake kartu Tahapan Xpresi BCA :D

    ReplyDelete
  8. harus bikin dulu kalo gitu ya. tapi sayang udah telat surelat.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^