Kenapa Ada dan Tiada?

Dengan niat memanaskan sayur labu kesukaannya, Papa telah menghanguskan sebuah panci berikut tutupnya. Alih-alih makan sayur hangat, semua komponen sayur berubah menjadi arang karena kepanasan selama setengah jam. Peristiwa ini membuat dapur dan ruang makan dipenuhi asap hingga membuat lampu TL di ruang makan berpendar aneh, tak seperti biasanya.


"Mama, kenapa di sini silau?" tanya Athifah.
"Kenapa ada asap?" tanyanya juga.
Ya, seperti biasa, semua hal ditanyakan oleh gadis mungil ini.

Untungnya setelah pintu dapur dibuka, secara perlahan asap menipis dan pendar lampu di ruang makan terlihat normal kembali.

Athifah kembali ke ruang makan. Kali ini ia bertanya, "Mama, kenapa tidak ada asap?"

Makassar, 28 Maret 2013

Bingung menghadapi nona mungil ini. Pertanyaannya ada saja. Ada asap ditanyakan, "Kenapa ada asap?" eh saat asapnya hilang, yang ditanyakan, "Kenapa tidak ada asap?"


Share :

2 Komentar di "Kenapa Ada dan Tiada?"

  1. Wah, Nai juga gitu Mbak. Pertanyaannya udah buanyaaaak banget. Harus pinter-pinter jawabnya, soalnya suka nggak puas dia ^_^

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^