Belum Tua

Athifah : Mama, kenapa teman-temannya Mama panggil 'Kak' sama Mama?
Rupanya ia memperhatikan sewaktu kopdar di rumah, semua teman mama yang datang itu memanggil mama dengan sebutan 'Kak Niar'
Mama  : Ooh, itu karena umur Mama lebih tua dari mereka.
Athifah : Tapi kan Mama belum tua?
Syukurlah, ia masih menyangka mamanya masih muda hehehe.
Mama  : Seperti Athifah juga, panggil 'kakak' sama kakak Affiq, karena umur kakak Affiq lebih tua dari Athifah. Atau Afyad yang harus panggil 'kakak' sama Athifah karena umur Athifah lebih tua dari Afyad.
Athifah : Tapi Saya kan belum tua Mama. Nih lihat rambutku, belum putih!
Mama  : Iya, Athifah belum tua memang. Usianya yang lebih tua dari Afyad. Kalau umurnya orang lebih banyak, itu dikatakan 'lebih tua'.

Makassar, 14 Maret 2012

Dia mengerti, tidak ya? Mudah-mudahan dia mengerti, Ah, kalau belum paling dia bertanya lagi ...

Share :

28 Komentar di "Belum Tua"

  1. hehe..selalu saja ada pertanyaan dari athifah ya kak..salam sayang untuk kak athifah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tia, tiada hari tanpa bertanya. Saya saja yang seringkali tak bisa mengingatnya dengan detil :)

      Makasih salamnya. Dia senang sekali kalau saya bilang ada salam dari teman2 saya di blog :D

      Delete
  2. hihi.... athifah,,, gemes aaja nih..

    ReplyDelete
  3. Athifah nganggapnya tua itu seperti ato' nya, udah beruban ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sepertinya begitu yang di pikirannya :D

      Delete
  4. tua menurut athifah adalah ber rambut putih alias beruban ya mbak...hehe...ada-ada saja athifah ni...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mami Zidane, seperti ato' (kakeknya) hehehe

      Delete
  5. Yang paling senang dari mengasuh anak adalah ketika dia banyak bertanya, banyak mencari tahu. Begitu bukan Mbak? Wah, jadi pengen punya anak juga. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, seringkali iya. Tapi kalau ibunya alagi bete, kadang kasihan anaknya hehehe

      Delete
  6. menurut pandangan pribadi kalau anak banyak bertanya berarti banyak ingin tahunya.. nah diarahin aja ke yang positif.. (tul ga ya?)

    ReplyDelete
  7. Kebayang deh senangnya anak2 mbak Niar ketika dewasa dan membaca ulang tulisan2 mama mereka tentang mere

    ReplyDelete
  8. Kalau aku belum tua lho Athifah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, kak Una kan masih mainin Shirloya :P

      Delete
  9. heheh..knapa Athifahnya nda nanya sama sya ya kak, pas di rumah dulu...wkwkwk malu malu dianyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia itu sebenarnya pemalu juga Uty... hehehe

      Delete
  10. Anaknya hiper aktif itu sob. Sampai hal sederhana tentang kakak aja ditanyakan. Capek nggak sob ngejelasin sama anak kecil gitu. Kayak guru sd ngajar anak2 ya sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sampai ke taraf hiper aktih koq mas Yitno. Kalau hiper aktif itu berarti ada gangguan perilaku anak. Kalau Athifah masih aktif saja :D

      Capek? Iya jg sih hehehe. Apalagi kalo nanyanya tdk berhenti2. Iya benar, harus seperti guru :D

      Delete
  11. Replies
    1. Tadi sempat masuk di SPAM Uty. Heran juga ini blogspot, suka berkreasi sendiri memasukkan komen2 yang dikehendakinya di SPAM... :)

      Sekarang muncul mi toh? ^__^

      Delete
  12. Anak cerdas memang suka banyak bertanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Insya Allah, mudah2an dia kelak menjadi manusia yang cerdas :)

      Delete
  13. dari cara dia menuturkan kata sepertinya anak ini begitu pintar yah..

    ReplyDelete
  14. amin semoga menjadi ank yg ber guna bagi nusa dan bangsa

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^