Mama Suka Sama Saya?

"Mama ... Mama suka sama anak seperti Afyad?" tanya Athifah polos.
Binar mata besarnya menatap Mama.
Mama balik menatap, mencoba menangkap apa maksud dari pertanyaan aneh itu.

"Iya, dong," jawab Mama.
"Kalau sama Saya?" tanya Athifah lagi.
"Suka dong. Kan sama-sama anak Mama," Mama masih menatap putri mungilnya.
"Ooh, Saya kira Mama tidak suka sama Saya," ujar nona mungil ini sembari tersenyum semanis madu.
"????"

Di lain waktu Athifah mengomentari tayangan televisi yang mencetuskan kata JAHAT.
Katanya, "Saya juga biasa begitu. Dalam hati Saya bilang Mama jahat kalau Saya lagi marah sama Mama."
Mama tersenyum, bersyukur gadis mungilnya jujur kepadanya. Marah pada orangtua sesekali kan wajar saja ya. Namanya juga tak sependapat atau tak paham.

Makassar, 12 September 2012

Mudah-mudahan Athifah bisa mengerti bahwa jika Mama tegas atau bahkan galak padanya dan tidak pada adiknya, itu karena Mama punya tujuan baik. 

Share :

30 Komentar di "Mama Suka Sama Saya?"

  1. sejahat-jahatnya ibu mau kandung ataupun tiri kan tak sejahat ibu kota bu...
    heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, liat kolom komentar, malah muncul komen ngocolnya mas rawins

      jadi inget tebak tebakan di film warkop dki, ibu apa yg paling jahat, jawabnya ibu kota, ckck

      Delete
  2. terkadang galak atau ketegasan demi kebaikan si anak juga, kata yang sudah punya anak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, harus begitu kalo tidak begitu anak bisa jadi manja :D

      Delete
  3. mama mama kalo sama aq ga boleh jahat ya ^_^

    ReplyDelete
  4. bahasa pemahaman anak dalam memahami bahasa verbal orang tua kadang memang tidak sama dalam sudut pandang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wajar itu mas. DUlu saya pun begitu jadi maklum saja :D

      Delete
  5. Moga-moga Athifah makin besar makin banyak bertanya ya Mama. Heheheheee. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga *eh* tapi bakal makin "serem" pertanyaannya yah hehehe

      Delete
  6. Marah klo buat menasihati kan bagus, tapi jangan marah karena kesel ma anak

    ReplyDelete
  7. Anak-anak selalu membuat kejutan atas pertanyaannya! Kadng kita dibuat kelabakan dengan pertanyaannya!

    ReplyDelete
  8. hehehe, dengan pembelajaran seperti itu mungkin anak2 akan mengerti dengan sendirinya, mana yang benar dan mana yang buruk.. Mantappp

    ReplyDelete
  9. kalau sdh kritis tinggal kita tidak bisa jawab sebagai ortu :D

    ReplyDelete
  10. mama mama, minta pulsa dong.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Buat sy gpp anak prnh berpikir begitu mbak. Biar kami sama2 belajar. Dulu sy pernah begiu wkt msh kecil dimarahi Ibu. Tp bkn krn sinetron, dulu blm ada malah. Dan dulu sy tdk pernah cerita sama Ibu. Sy senang, Athifah jujur sama saya :)

      Delete
  12. Tanyanya udah macem2 aja iiiih. :) Kalau Jahat pasti ada sebab ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut dia, dilarang2 dan ditegasi itu jahat :)

      Delete
  13. Dulu waktu kecil sempat terucap : papa jahat sama saya, tidak sayang sama saya. Ternyata sekarang baru saya paham maksudnya :)

    ReplyDelete
  14. nanti kalo udah gede pasti ngerti deh

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^