Zaman Semakin Canggih, Mengisi Pulsa Semakin Praktis

“Mau sekalian isi pulsa, Bu?” itu pertanyaan yang dilontarkan kasir di sebuah mart besar di negeri ini ketika saat membayar belanjaan tiba. Mart ini mengklaim pengisian pulsa yang cepat dan mudah. Iya sih, kalau yang butuh pulsa para pengunjung di mart itu, pengisian pulsa dengan cara seperti itu memang mudah. Semudah mencari tempat bermain untuk anak-anak di mana anak-anak bisa “dititipkan” untuk sementara sementara orangtua mereka berbelanja.

Saya pernah melihat seorang kenalan – PNS yang punya sambilan jualan pulsa elektrik. Sedang duduk-duduk menunggu antrian berobat di sebuah tempat pengobatan, berkali-kali ia menerima SMS dan telepon, minta ditransferkan pulsa. Asyik juga ya.

Saya dulu pernah mencoba mengisi sendiri pulsa elektrik, dengan cara menyetor deposit. Memang praktis bila deposit sedang terisi. Yang apes kalau pas nomor HP yang dipakai transaksi pulsanya habis, terpaksa harus keluar rumah untuk mengisi pulsa.

Isi pulsa praktis di sebuah mart
Yang itu sih salah sendiri ya, seharusnya nomor HP yang dipakai dijaga supaya tidak bermasalah karena keuntungan mengisi pulsa dengan cara seperti ini adalah kita mendapatkan pulsa murah. Lumayanlah, bisa sedikit berhemat, juga bisa dijual kepada orang lain. Sayangnya, ada jumlah minimal yang harus disetor untuk deposit. Kalau dana sedang minim, tentu saja tak bisa dilakukan cara ini.

Beruntung sekali, warung dekat rumah menyediakan layanan pengisian pulsa elektrik. Jarak rumah dengan watung itu hanya sekitar dua meter. Setiap hari warung itu buka mulai sekitar pukul 6 pagi sampai pukul dua belas malam. Bila pulsa tiba-tiba habis tak terduga setelah HP dimainkan anak-anak, bisa segera berlari ke luar rumah. Dalam hitungan menit, kuota pulsa terisi lagi. Praktis.

Zaman semakin canggih, cara mengisi pulsa pun semakin bervariasi. Baru-baru ini saya membaca di internet ada cara pengisian pulsa melalui facebook. Wow. Untuk orang macam saya, pengguna modem yang walau kuota habis masih bisa facebookan, cara ini sungguh praktis. Tinggal mengirim pesan chat sesuai format yang ditentukan dan menunggu aktivasi selama 1 x 24 jam, kita bisa menggunakan cara praktis ini.

Isi pulsa praktis di warung sebelah
Cara pengisian pulsa melalui facebook itu adalah cara terbaru yang dimungkinkan oleh Pojok Pulsa. Sebelumnya ada tiga cara, yaitu: transaksi pulsa lewat SMS (Short Message Service), transaksi pulsa elektrik lewat Yahoo Messenger (YM), dan transaksi pulsa lewat Gtalk (Gmail). Canggih ya? Biasanya kan pengisian pulsa seperti ini hanya bisa melalui SMS saja, seperti di tempat saya menyetor deposit dulu.

Satu lagi kelebihan Pojok Pulsa: tidak ada batasan minimal dalam menyetor deposit sehingga pemakai pribadi yang ingin berhemat bisa menggunakan sistem ini.

Tidak ada perlakuan berbeda terhadap reseller dengan deposit besar atau kecil semua diperlakukan sama. Isilah deposit sesuai dengan kebutuhan Anda karena tidak ada batasan minimal deposit pada Pojok Pulsa. Jika Anda tinggal pada wilayah kami (Jakarta Timur) Anda dapat langsung ke kantor kami tetapi jika Anda memilih untuk transfer melalui rekening, maka lakukan pada jam 08.00 – 21.00 WIB agar deposit yang dikirimkan akan masuk pada waktunya.

Saldo Anda Amanah Kami

Selain itu, semua anggota pada Pojok Pulsa bisa mengakses laporan transaksinya selama kurun waktu tertentu. Seperti laporan transaksi yang berhasil maupun gagal, pesan masuk ataupun keluar, dan daftar harga. Begitu yang tertera di laman-laman pada website-nya. Sekali lagi, wow! Sebuah sistem yang benar-benar praktis dan canggih pada zaman ini.

Punya cerita mengenai cara praktis mengisi pulsa, kawan?

Makassar, 28 April 2013





Share :

18 Komentar di "Zaman Semakin Canggih, Mengisi Pulsa Semakin Praktis "

  1. aku lebih suka pake internet banking
    langsung isi 500rb buat sebulan
    praktis ga harus bolak balik...

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah punya hape mbak, jadi belum pernah punya pengalaman ngisi pulsa :)

    ReplyDelete
  3. sekarang beli pulsa lebih mudah ya mbak, kalau saya beli pulsa sms saudara bayarnya nanti kalau lewat rumahnya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sadar diri ya bagus mas Agus ya. Kalo tidak? Waah bisa tekor :D

      Delete
  4. Saya penjual pulsa elektrik mbak Niar, pernah merasakan manisnya jualan pulsa saat keuntungan bersihnya meraup hingga 600-700 rb per bulan, tapi sekarang turun drastis hingga balik ke seratus ribuan lagi per bulan, bagaimanapun tetap alhamdulillah :)
    Ini kisah saya : http://braveandbehave.blogspot.com/2013/03/ketika-agen-pulsa-tak-sekedar-agen-biasa.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa ya bisa menurun? Kan orang tetap butuh pulsa mbak.
      Alhamdulillah ya .. namanya rezeki

      Delete
  5. Baru tahu kalau ada isi pulsa melalui facebook

    ReplyDelete
  6. Jadi ingat waktu pertama kali pulsa Elektrik muncul, saya penasaran jadi saya coba beli, toko pulsa sebelah bilang, "Hati2 pak pulsa palsu, mana ada pulsa elektrik..sekarang ini pulsa elektrik makin membuat kita mudah mengisi pulsa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulsa palsu? hehehe. Justru sekarang, itu yang paling mudah, tinggal sebut nomor kita, penjual mengisikan :)

      Delete
  7. cakeepp gan ,keren bgt postingannya gud luck. ditunggu komen baliknya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan :)
      Sudah mampir ya di blognya :)

      Delete
  8. Mangstab, Gan.. Semoga reviewnya menang..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^