Kata-Kata Baru

          Saat hendak pergi melayat, mama mengajak Athifah (4,5 tahun), "Athifah, mau ikut Mama pergi melayat?". Athifah balik bertanya, "Apa Mama, kita pergi melayar?". Mama membetulkan, "Melayat, Nak". Athifah pun mandi dan bersiap-siap. Saat hendak keluar rumah, ia bertanya lagi, "Kita mau pergi melayang, Mama?". Mama membetulkan lagi, "Melayat, Nak".
          Athifah libur sekolah beberapa hari karena pak Haryadi, guru sekolahnya masih 'berkabung' setelah meninggalnya istri beliau - ibu Najmiah. Hampir setiap hari Athifah menanyakan kepada mama, kapan ia bersekolah. Mama menjelaskan, "Belum Nak, pak Haryadi masih berkabung. Tunggu pengumuman dari masjid saja, mungkin beberapa hari lagi". Athifah menyimak penjelasan mama. Ia menegaskan, "Oh, guruku masih bergabung ya?". Mama membetulkan, "Berkabung, Nak".
Makassar, 22 April 2011


Share :

0 Response to "Kata-Kata Baru"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^