Ngobrol Seru di Car Free Day Sudirman

Sebenarnya bukan karena tidak mau move on dari reuni tapi karena teman-teman alumni SMA 2 Makassar seangkatan menjadi bagian dari Ikatan Alumni (IKA) SMADA maka saya berminat menghadiri acara olah raga bersama IKA SMADA di area car free day, Jalan Jendral Sudirman pada tanggal 30 Juli lalu. Tapiii bukan untuk ikut olah raganya, cuma mau bertemu, ngobrol santai, dan ikut sarapan kue-kue yang disiapkan karena bertepatan pada hari itu angkatan 92 kebagian menjadi penanggung jawab konsumsinya. 😁



Selama senam, saya duduk saja di pinggir jalan sembari ngobrol dan ngemil. Dalih saya tak ikut berolah raga adalah karena sepanjang hari saja kegiatan saya sudah serupa berolah raga. Saya pernah mengukurnya pakai alat bernama step counter (bisa baca ceritanya di 4 Langkah Donor Kalori Ala Ibu Rumah Tangga), setiap harinya jumlah langkah yang saya habiskan menyamai jalan kaki sepanjang 3 – 4 kilo meter. So, saya tidak mau “buang-buang” energi di luar rumah dulu. Kalau pulangnya saya capek dan pengen tidur lagi, bagaimana saya bisa beraktivitas di rumah? (Mantap kan alasan saya? haha).

Let’s back to the topic. Acara senam yang dipandu instruktur enerjik yang terlihat sangat berpengalaman dan ngobrol santai diakhiri oleh pemberian door prize dari IKA SMADA 92 (teman-teman alumni SMAN 2 Makassar seangkatan saya) kepada peserta senam. Caranya, para peserta harus menjawab pertanyaan yang diberikan dengan tepat. Setelah itu, MC mengumumkan, yang menjadi “tuan rumah” (penyedia konsumsi) olah raga di car free day, pada lokasi yang sama di pekan berikutnya adalah angkatan 83.



Dari jalan Jendral Sudirman, saya ikut Uli, bersama dengan Diah, Nine, dan Laeli menuju Cangkir Cafe, di jalan Bonto Langkasa. Di sana saya menyimak pembicaraan kawan-kawan mengenai rencana program kerja IKA SMADA 92 selama setahun ini. Sayangnya, Syamsari – sang ketua umum tidak bisa ikutan karena ada urusan mendadak.

Di cafe, obrolan kami lebih banyak santai tetapi diselipi tentang lemparan ide-ide mengenai hal-hal yang bisa dilakukan IKA SMADA 92. Kegiatan yang diusulkan lebih banyak kepada kegiatan sosial, untuk membantu sesama. Tapi belum final, sih. Karena rencananya pada bulan Agustus ini akan ada Raker (rapat kerja) pengurus, yang membahas tentang program kerja tersebut. Baru beberapa hari yang lalu, di grup Kelas Fisika 2 – kelas saya waktu SMA membicarakan tentang ini juga. Bisa jadi setiap kelas nantinya akan punya usulan-usulan bagus tentang kegiatan yang bisa kami lakukan bersama-sama. Semoga Raker nanti berlangsung dengan lancar dan menyenangkan bagi para pengurus. Ditunggu hasilnya 😊




Makassar, 7 Agustus 2017

Catatan: 
Foto-foto berasal dari Uli, Arief, Uche (dari Ocha), dan Aqsha.

Baca juga cerita-cerita reuni SMA ini:








Share :

14 Komentar di "Ngobrol Seru di Car Free Day Sudirman"

  1. Seruuuu... seneng ya kalau bisa aktif dalam ikatan alumni sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aktif saat seru-seruan, Mbak hihihi.

      Hapus
  2. Saya juga jarang ikutan CFD karena sehari-hari lebih suka treadmill di rumah, tapi sesekali ikutan ngumpul di CFD karena alasan silaturahim. Asyik memang ketemuan di suasana seperti itu karena lebih santai nda seperti ki kalo di kafe cuma duduk ji baru lama-lama sibuk mi dengan henGponG masing-masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ngumpul begini dengan teman, di mana pun seru, Kak hehehe. Apalagi kalau muncul mi kelakuan SMA-nya padahal sudah pada tua, hehehe.

      Hapus
  3. waah... masih aktif ya ikatan alumninya. sukses terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALhamdulillah, iya, Mbak Santi.
      Terima kasih, yaa

      Hapus
  4. Keren kompak... Semoga acaranya lancar :)

    BalasHapus
  5. wah-wah, yg lain bakar lemak malah mbak mugniar nimbun lemak karena kagak ikut senam... Pisss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu Gustur, nih. Kan sudah dibilang, saya itu bakar lemaknya di rumah ...

      :D
      *upaya ngeles

      Hapus
  6. kalau ketemu alumni mmg selalu seru yaa kak apalagi senam bareng, asyiknya. saya jarang banget senam ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish, saya ndak ikut senam, Qiaaah hahaha.
      Toss. :D

      Hapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^