Ikan Murah ... Ikan Murah ...

Saya beruntung, bersuamikan orang yang sudi berlelah-lelah menemani istrinya ke pasar ikan lalu setelah itu sudi membantu membersihkan ikan atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Inilah keberuntungan yang sekaligus hal yang romantis bagi saya.

Pasar ikan di jalan Rajawali, Makassar
Sejak tahu, harga ikan di pasar ikan di jalan Rajawali jatuhnya bisa lebih murah di siang hari, saya lebih suka ke sana pada siang hari. Ba’da zuhur, malah. Suami saya pun asyik-asyik saja meladeni kemauan istrinya ini. Kan tidak tiap hari juga. Keterlaluan kalau beliau nolak kemauan istri yang lagi berusaha berhemat ini.

Alasan mengapa harga ikan bisa lebih murah – bahkan jauh lebih murah, adalah karena si pedagang sudah mau pulang dan ingin menghabiskan dagangannya secepat mungkin. Bukan itu alasan utamanya, sih. Alasan utamanya adalah karena ia sudah untung. Modalnya sudah balik. Jadi, dijual dengan teramat murah pun tak mengapa. Daripada balik lagi ke rumah dengan sejumlah ikan, kan?

Lantas, apakah ikan yang saya beli di jam segitu masih bagus? Masih segar? Masihlah. Walaupun tak sesegar jika dibeli saat ikannya baru saja naik, jam segitu ikan-ikan yang dijual di pasar ikan masih cukup segar. Masih enak.

Lumayan kan, kalau bisa dapat ikan katamba sebelas ekor seharga tiga puluh ribu rupiah?

Tidak percaya? Buktikan saja sendiri! J


Makassar, 18 Juli 2016


Share :

8 Komentar di "Ikan Murah ... Ikan Murah ..."

  1. Eaaa aku jg kdg ke tempat pellangan ikan mbak. Niatnya cari yg murah, tp klo gak bs nawar ya tetep aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. CArinya siang-siang, Jiah ... ba'da zuhur. Saat mereka sudah balik modal dan sudah dapat keuntungan cukup besar hehehe

      Delete
  2. Tempat pelelangan ikan itu kah kak? Kakak juga sering pagi-pagi sekali beli ikan di sana. Hihihihi

    *kemudian kangen seafood Makassar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pagi-pagi masih susah nawar, Mama Sedja hehehe

      Delete
  3. yang bener mbak 11 ekor 30rb saja? :/

    ReplyDelete
  4. percaya bangetlah ikan2 di makasar murah dan ttp segar.. ;) aku udh ngebuktiin juga pas outing kesana.. kyknya semua aneka seafood di makasar mah memanh enak2 dan segar kok mbak.. hrgnya juga aku yakin dibandingin harga ikan di jkt masih jauuuh lbh murah di makasar ini ;)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^