Semaraknya Community Event di Regus Makassar

Selalu ada yang berbeda pada setiap Community Event di Regus Makassar. Selain karena tema tiap bulannya berbeda, selalu ada pembicara tamu yang berbeda, dan sajian makanan yang berbeda. Makanan? Ya, pada Community Event, Regus Makassar menjamu para klien dan tamunya. Sudah tiga kali saya menghadirinya, sejak bulan Oktober, ketiga event berlangsung secara menarik dan unik (saya menuliskan tentang Community Event bulan Oktober, sekaligus menjelaskan apa itu Regus pada tulisan berjudul 12 Alasan Menyewa Ruang Kantor di Regus).

Community Event Regus Makassar, 16 Desember 2016

Menyingkirkan Gangguan dan Tingkatkan Keseimbangan Kehidupan dalam Dunia Kerja


Melalui Community Event, Regus memfasilitasi para kliennya untuk memperluas networking mereka. Sebuah langkah kreatif dari perusahaan yang menyediakan fasilitas co working space ini. Community Event tanggal 25 November 2016 bertema Singkirkan Gangguan Pertemuan, E-Mail, dan Bos: Meningkatkan Keseimbangan Kehidupan Kerja Tim Anda. Dari selembar materi yang diberikan oleh Ibu Hazanah Dewi – GM Regus Makassar, saya mendapatkan pengertian dari topik ini. Jadi, ada tawaran solusi untuk memendekkan waktu kerja tetapi target perusahaan terpenuhi. Sebuah studi oleh Basex menunjukkan bahwa pekerja dapat kehilangan sebanyak 3 – 5 jam sehari karena adanya gangguan-gangguan. Penelitian lain, oleh Regus menunjukkan bahwa rata-rata 23% perusahaan di seluruh dunia membuang waktu mereka untuk bepergian guna keperluan meeting (antara lain karena tidak tersedianya ruang meeting). Sementara di Brazil dan India, angka itu naik hampir sepertiganya.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan video conferencing, ruang rapat yang mudah dipesan, menetapkan kebijakan mengefisienkan pertemuan selama 15 – 20 menit saja, dan memiliki jumlah peserta yang tetap. Secara dramatis hal-hal tersebut dapat mengurangi waktu yang dihabiskan (sia-sia) dalam pertemuan.

Salah satu ruangan di Regus Makassar
Gangguan lain adalah e-mail. Rata-rata orang bisnis membaca 122 e-mail setiap harinya. Mereka menghabiskan waktu 2 jam untuk itu. Solusinya adalah dengan memindahkan komunikasi “di rumah” dengan platform real time seperti Slack dan Asana.

Kesimpulannya adalah jika waktu kerja bisa dipotong dengan tetap mengerjakan target yang telah ditentukan perusahaan, berarti juga menyenangkan karyawan dengan hari kerja yang lebih pendek. Karyawan-karyawan yang senang akan meningkatkan kinerja sehingga mereka 12% lebih produktif. Win-win solution, kan?


Moment Coffee, Moment Glucogen, dan Konten Marketing


Pada kesempatan ini ada dua orang yang ikut sharing: manager Moment – sebuah perusahaan MLM dan Pak Yermia Resky (Eky) – seorang content writer yang mengkhususkan dirinya pada pembuatan konten marketing.

The Moment rupanya sudah dua tahun meramaikan kancah MLM di Makassar. Mungkin banyak yang belum mengetahuinya karena banyak pemesanan barang dilakukan secara online. Semua yang hadir mendapatkan goodie bag berisi Moment Coffee (bagi yang laki-laki) atau Moment Glucogen (bagi yang perempuan). Kopinya konon berkhasiat menambah stamina dan berefek pada hubungan ehm ehm suami-istri (tebak sendiri 😅).

Moment Glucogen
Sementara itu Moment Glucogen adalah nutrisi alami yang menghasilkan suatu zat bernama Glutathione. Glutathione adalah protein yang secara alami diproduksi tubuh dan sangat berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, regenerasi sel-sel tubuh, super anti oksidan, anti aging, dan anti toksin. Rasanya enak, terasa manis tapi tidak berlebihan manisnya. Pokoknya rasanya pas.

Terakhir, Pak Eky mempresentasikan mengenai jasa copy writing Kreatif Menulis Studio yang ia kelola bersama teman-temannya. Pak Eky menjelaskan mengenai pentingnya perusahaan meng-update konten di website/blognya. Mengapa penting? Karena website/blog merupakan bagian penting dari pendekatan konten marketing di era pemasaran online. Iya, sih. Sayang sekali kalau perusahaan tidak memanfaatkan kemajuan teknologi yang mendukung pesatnya dunia online, termasuk online marketing.

Celebrate with Regus


Pada Community Event yang berlangsung tanggal 16 Desember 2016, Ibu Dewi tidak membagikan materi dalam bentuk kertas kepada hadirin. Community Event kali ini spesial. Dengan tema Celebrate with Us, Regus Makassar merayakan kebersamaan dengan para kliennya di akhir tahun sembari berharap di tahun 2017 bisa sukses bersama-sama. Pada kesempatan kali ini Ibu Putu, dari Sekolah Pilot menceritakan mengenai bentuk usaha dari Sekolah Pilot. Sekolah Pilot ini merupakan konsultan bagi mereka yang hendak mengikuti pendidikan profesi pilot. Bukannya yang mendidik para calon pilot.

Regus Makassar kali ini bukan hanya menjamu tetamunya dengan makanan dan minuman. Kali ini ada acara bagi-bagi door prize. Hadiah yang dibagikan banyak sekali. Ada produk-produk dari Moment Makassar, ada voucher diskon 50% selama setahun dari Zafferano Pizza, dan flash disk dari Ibu Dewi. Saya pun kebagian hadiah berupa Moment Coffee.

Saat memberikan hadiah saya, Mas Anton – staf Regus bertanya sembari bercanda, “Ibu Niar ada suaminya, kan?”

Diskusi kebangsaan di ruang 530 Regus Makassar
Maksudnya, kopi itu disarankan diminum oleh suami saya. Sayangnya suami saya tidak minum kopi, mau kopi apapun itu. Jadi saya yang minum kopinya haha. Tidak apa-apa, koq. Moment Coffee juga bisa untuk laki-laki dan perempuan, kan. Efeknya pun tidak selalu harus ke “hubungan ehm ehm” suami-istri 😇.

Sayangnya, tamu yang kami tunggu-tunggu – Pak Arqam Azikin, pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Makassar datang terlambat berhubung beliau harus menghadiri sebuah acara terlebih dulu. Acara sudah selesai baru beliau datang. Sedianya Pak Arqam akan mengulas sedikit mengenai materi kebangsaan di acara ini. Jadinya kami (saya, Abby, Kak Novie, dan Pak Arqam) berbincang-bincang santai di ruang 530. Saat itu baik Abby dan saya menyampaikan harapan kami supaya Pak Arqam mau hadir dalam kopdar IIDN Makassar untuk memberikan materi mengenai perempuan dalam konteks kebangsaan di akhir bulan ini. Mudah-mudahan saja bisa, soalnya aktivitas beliau padat sekali.

Makassar, 25 Desember 2016

Silakan baca juga:


Mengenai Regus Makassar:

Untuk informasi lebih lanjut silakan langsung ke:
Telepon: 0411-3662100

Share :

20 Komentar di "Semaraknya Community Event di Regus Makassar"

  1. Wah asyik sekali ya bu di Makassar ada layanan penyewaan kantor yang menggunakan system coworking space seperti ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sangat membantu terutama buat startup yang baru berkembang :)

      Delete
  2. Mengikuti acara-acara seperti itu selalu menarik ya.. pelakaran yang mungkin jarang didapat di kesempatan lain.

    ReplyDelete
  3. The Moment sudah banyak jaringannya di Makassar ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sudah banyak. Saya tidak tahu juga. Yang datang langsung waktu community event managernya.

      Delete
  4. Makassar banyak event seru ya mbaaa. Sayang udah pindah dari sana 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banyak, Mbak. Pesat sekali perkembangan dunia perkomunitasan (eh, istilah apa itu hahaha). Tapi di Semarang kan seru juga, ya Mbak Rahmi. Banyak juga kegiatannya di sana.

      Delete
  5. fokus ke kopi... hihiii... saya wanita pecinta kopi. :D mungkin kapan2 coba deh moment coffee

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget fasilitasnya sampe disedian kopi segala.. disinikan bicara fungsi terus kalo boleh tau, harga sewa ruangan disana berapa ya mbak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa cek di website-nya atau langsung telepon, Mas. Itu ada keterangannya saya tulis di bawah tulisan. Kalau tidak tinggal di Makassar, bisa cari di website-nya Regus yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Sudah banyak Regus di seluruh Indonesia :)

      Delete
  7. Tempat seperti ini pas juga buat freelancer ya mba Niar :)

    ReplyDelete
  8. Jd inget wkt msh kerja, gangguannya email, facebook, dan yahoo messenger hihihi

    ReplyDelete
  9. Wah jadi nostalgia nih aku mba, dulu pernah bekerja di Regus Jakarta :)

    ReplyDelete
  10. cocok untuk bikin kantor sendiri..atau tempat meeting..tapi mahal kali ya..coz fasilitasnya di bikin senyaman itu..

    ReplyDelete
  11. halo mba saya fitri. mau tanya kalo community event itu berupa kerjasama atau sewa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Fitri. Community Event itu nama saja, pertemuan berkala yang diselenggarakan Regus untuk para kliennya. Diharapkan pada pertemuan itu Regus bisa memfasilitasi terbentuknya networking di antara sesama klien sehingga bisa saling menguntungkan. itu bukan sewa. Yang disewa kantornya :)

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^