8 Alasan Mengapa ASUSPRO A4110 Terdepan di Kelasnya

Seperti pada sebagian keluarga Indonesia modern, di keluarga kecil saya, komputer adalah barang yang amat penting. Terutama bagi saya yang sudah tidak bisa lepas lagi dari dunia blogging. Dua laptop milik saya dan suami terbagi atas  beberapa user name. Lengah sedikit, si bungsu yang baru berusia 7 tahun bakal menjadikan dirinya sebagai administrator dan membuat belasan user name baru.


Kalau pun ambisinya itu bisa kami hadapi, dia akan memaksa ikut memakai komputer dengan membuka aneka video atau ikut-ikutan membuat video. Hah Video? Hihi iya, video. Si bungsu Afyad suka sok-sok bikin vime (video meme), ikut-ikutan kakak sulungnya Affiq (15 tahun). Sulung saya ini sekarang lagi senang-senangnya membuat vime. Karena kesenangannya itu, dia menjadi salah satu admin di sebuah komunitas vime besar di negeri ini.

Kesenangan si sulung membuat vime, membuatnya suka men-download keperluan lagu dan gambarnya. Dia juga memasukkan aplikasi pembuat video di dalam laptop saya. Sebenarnya ketiga anak saya, masing-masing menyumbang hiruk-pikuk yang mendalam di dalam kedua laptop tua kami. Si tengah – Athifah lagi senang buat video yang merekam dirinya sendiri. Dia lagi tertarik belajar bercerita dan melihat ekspresinya sendiri di foto selfie dan video yang dibuatnya sendiri.

Sekarang, bukan hanya isi hardisk dan memori yang terbebani, fisik laptop kami pun terluka mendalam. Saking mendalamnya, keduanya punya kelemahan yang sama, pada bagian engselnya. Notebook milik saya sudah pernah direparasi malah karena bagian engselnya putus tus tus sehabis ditabrak si bungsu yang ndut. Sementara laptop milik pak suami nasibnya pun beda tipis. Hiks.

Sepertinya karena alasan itu, saya koq jadi memendam rasa kepada komputer yang tidak memiliki engsel. Daaan saat melihat presentasi ASUSPPRO A4110, rasa yang terpendam itu semakin membuncah. Apa yang dipaparkan oleh Mas Jose pada ASUSPRO Media Roadshow pada hari ini di sebuah hotel di jalan Chairil Anwar, makin memikat saya. Saya jadi makin punya alasan. Daaan setelah saya hitung-hitung, saya bisa mengumpulkan sebanyak 8 alasan, saudara-saudara!

Alasan pertama: komputer ini tak berengsel

Body-nya "engsel-less" haha, cocok nih buat rumah  yang rempong
dengan anak-anak yang suka narik dan tabrak laptop. Dengan demikian
tidak perlu khawatir engsel rusak hihi.

Jelas dong, dia kan kelas all in one, di mana CPU-nya tergabung dengan monitornya. Secara fisik, bentuknya cukup imut dan ringkas. Sebenarnya, ASUS mengeluarkan produk ini untuk kebutuhan korporasi. Tapi boleh dong, saya meliriknya untuk kebutuhan ngeblog? Secara, saya semakin sibuk melakukan pekerjaan menulis. Seiring dengan itu, anak saya pun semakin sibuk. Tapi, saya akan menuliskan kelebihan-kelebihan komputer ini juga buat teman-teman yang memiliki startup atau usaha yang baru berjalan, ya.

Alasan kedua: mendukung multitasking.


Sama seperti pebisnis, saya pun butuh komputer yang punya performa multitasking. Sering kali, dalam ngeblog, saya harus membuka banyak aplikasi. Ya Microsoft Word, Power Point, Photo Scape, dasbor blog, blog, Facebook, sembari browsing berbagai kebutuhan tulisan. Laptop tua saya sudah sering freeze. Kelihatannya ASUSPRO A4110 ini bisa diandalkan. Prosesor Intel Celeron N3150 yang dimilikinya amat mendukung berbagai teknologi hebat yang mendukung produktivitas. Selain dukungan prosesor, dukungan memori RAM sebesar 2 GB DDR3 SODIMM yang bisa di-upgrade hingga 8 GB mampu mengakomodir kebutuhan multitasking.

Alasan ketiga: kapasitas grafik memadai.


Nah, dalam ngeblog sesekali saya perlu dong upload foto atau gambar. Anak saya suka meminjam laptop saya untuk urusan vime-nya. Chipset Intel HD – chipset grafik di dalam komputer jenis ini memadai untuk kebutuhan pekerjaan grafis ringan dalam mengakomodir kita menikmati video dan pengolahan gambar.

Alasan keempat: kapasitas penyimpanan data yang oke.


Kapasitas memori penyimpanan 500 GB memadai, baik blogger maupun pebisnis dalam mengelola dan menyimpan datanya.  ASUS bahkan menyediakan ASUS Web Storage sebagai solusi penyimpanan cloud dan memberikan secara gratis 32 GB selama 3 tahun. Lumayan, kan!

Alasan kelima: layar sentuh yang antiglare.


Wiih layar sentuh (feat VIta) ^_^
Wiih, ini menarik, nih. Bisa klak-klik di layar, tidak perlu selalu menggunakan mouse dan keyboard. Layarnya nyaman, ukurannya 15.6 inci dengan fitur antiglare yang bisa mengurangi pantiulan cahaya di layar sehingga kita bisa bekerja dengan minim gangguan. Cocok sekali bagi saya yang matanya sudah mulai terganggu dan untuk menjaga kesehatan mata anak-anak saya. Untuk pebisnis pun demikian, supaya tidak mudah lelah selama bekerja menggunakan komputer, fitur ini diperlukan. Nah, ukuran layar ini juga mampu menampilkan data yang lebih banyak lagi daripada laptop biasa. Cocok untuk mereka yang sering membuka file lebih dari satu. Menariknya lagi, layar ASUS A4110 ini bisa digantung ke dinding dengan bracket sehingga bisa digunakan untuk mereka yang kreatif.

Alasan keenam: ASUS Business Manager


ASUS Business Manager adalah nama aplikasi utk fitur keamanan yang dimiliki ASUS. Sebagai top 2 produsen notebook konsumen dunia, penghasil motherboard terbaik di dunia, peraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016, dan peraih WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone, ASUS juga menaruh perhatian lebih pada seri ASUSPRO-nya yang lebih banyak digunakan untuk tujuan bisnis ini.

ASUS Business Manager
Dengan ASUS Business Manager, keamanan komputer bisa terjaga. Beberapa hal terkait kelebihan ASUSPRO dengan adanya aplikasi ini, adalah:
  • Bisa mengonfigurasi dengan mudah, misalnya power safer bisa diatur berapa lama bertahan dan bisa lebih menudahkan terkait power.
  • PC Clean Up, lebih dimudahkan bagi user, hanya dengan satu langkah (dibandingkan pada komupter lain).
  • USB Lock, bisa membuat USB di-set terkunci. Kalau asal pasang lepas USB, kan rentan virus dan data kita rentan diambil orang. Nah, kita bisa menguncinya supaya aman.
  • Finger print, bisa diatur. Biasanya di notebook. Di sini bisa. Dengan perlakuan khusus, tentunya.
  • Backup dan recovery, lebih gampang, orang awam pun bisa lebih mudah melakukannya.
  • Ada fitur untuk mengunci hardisk sehingga tidak mudah dibaca.

Alasan ketujuh: ketahanan fisik ekstra andal.


ASUS ekstra andal karena lulus uji militer. Hm, bisa bandingkan fisik tentara dibandingkan fisik kita yang bukan tentara. Nah, bisa dibilang produk ASUS itu seperti tentara di kelasnya. ASUSPRO A4110 ini tentara di kelas PC di zaman sekarang.

Alasan kedelapan: Dukungan Windows 10.


Seri ASUSPRO, termasuk PC all in one hadir dengan kelengkapan sistem operasi Windows 10 – sebuah sistem operasi terbaru untuk komputer. Tahu Windows, kan, dengan Windows 10 performanya lebih tinggi lagi, dengan kemudahan penggunaan dan kemampuan ekspansi yang luas.  Windows 10 menyempurnakan Windows 8.1. Salah satu keunggulannya adalah dengan adanya Cortana. Cortana ini semacam asisten digital canggih gabungan antara Siri-nya Apple dan Google Now-nya Google. Cortana di Windows 10 mampu menjawab pertanyaan lisan pengguna, memberikan pengingat, menge-set alarm, hingga melakukan update berita yang terlewatkan.

Wohoo, dengan kedelapan alasan ini, keunggulan ASUSPRO A4110 sangat menggoda. Pantaslah kalau barang satu ini termasuk terdepan di kelasnya (kelas komputer zaman ini, maksudnya). Sebagai penutup, berikut ini spesifikasi lengkapnya dan benchmark (benchmark adalah langkah-langkah pengetesan perangkat elektronik secara lengkap):
  • CPU: Intel Celeron N3150
  • Operaring system: Windows 10 Home atau versi lain
  • Layar 15,6 inci, HD 1366 x 768, LED-backlit
  • Memori 2GB up to 8 GB, DDR3 at 1600 MHz
  • Storage: 500 GB SATA Hard Drive
  • Graphics: Intel Graphics HD
  • Input/Output: (side) 2 x USB 3.0, 2 x COM, HDMI-out, VGA-out, RJ45 LAN, 1xDC-in, 1x6-in-1 Card Reader, 1 x Headphone, 1 x Microphone, 1 x Kensington Lock
  • Connectivity: 10/100/1000 GIGABITS MBps
  • Harga: kira-kira Rp. 6.099.000
Benchmark:


Sumber gambar: Nyak Rotun (www.nyakrotun.com)

Info selengkapnya, silakan cek dan ricek di: http://www.asus.com yaa.

Makassar, 26 September 2016


Share :

19 Komentar di "8 Alasan Mengapa ASUSPRO A4110 Terdepan di Kelasnya"

  1. ini mirip sama laptop ya mba.. aku kira sekilas ini kayak hape.. Haha

    btw Athifah bakat tuh jadi vlogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jenis komputer yang layarnya terpisah dari keyboardnya. Cukup layar dan keyboardnya saja yang dipakai :)

      Haha iya, dia sudah belajar jadi vlogger :D

      Delete
  2. Tulisan ini memang layak menang. Selamat mbak Niar :)

    ReplyDelete
  3. keren ih Asus, tapi sudah terlanjur beli Hewlett P notebook
    salam kenal Mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak Indri. Beli lagi, biar cukup dua #eh :D

      Delete
  4. Halo Kak Mugniar

    Hmm... Bagus reviewnya.. Saya jadi suka malah ngga pake engsel yang menjadi kelebihan

    Dan 8 alasan lain. Lumayanla menggunakan produk asus yang satu ini.

    Tapi produk lain juga tak masalah bila tidak punya masaalh juga..

    Thank sharing Mugniar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah terutama adalah uang ya Mas. Kalo ada uang, masalah komputer teratasi, apapun mereknya :D

      Delete
  5. wowww kak mugniar menang ya di acara ASUS roadshow kerennya tawwa selamat kak! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juara 3 Mbak Dedew, alhamdulillah.
      Makasih yaaaaa.

      Delete
  6. Mba Niar, selamaat yaa. Keren banget hadiahnya dapat terus :)
    Aku naksir layar sentuhnya mba. HIhhhii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wii selamat juga dari saya mbak :D semoga makin sukses deh :D hehe.. boleh dong coba coba itu hehe

      Delete
  7. Eh ya, Mbak, padahal kalau anaknya senang bikin video gitu, jangan dikasih processor Intel Celeron. Dikasih Intel Core i7 aja sekalian supaya editing video anaknya makin mantap, Mbak. Makanya kalau dapet Asuspro rasanya sih nanggung. Zenbook aja sekalian, Mbak :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^