Daftar Harga Walkie Talkie dan Kiat Membelinya

Kalau anak-anak di zaman sekarang dengan mudahnya menemukan gadget yang membuat mereka terkesima, saya dulu cukup memandang penuh rasa ingin tahu terhadap benda bernama walkie talkie. Beberapa jenis pekerjaan masih memerlukan alat bantu komunikasi ini, seperti security di mal-mal besar dan tentu perusahaan mereka akan mencari daftar harga walkie talkie tersebut. Walkie talkie merupakan salah satu jenis alat komunikasi dan bisa pula disebut HT (handy talkie), dengan ukuran mungil. Biasanya digunakan untuk komunikasi jarak dekat misal di dalam satu area pabrik namun ada pula tipe tertentu yang memungkinkan dipakai untuk jarak jauh. Seperti HT yang dipergunakan oleh petugas kepolisian yang biasanya dipakai berkomunikasi dengan seluruh jajaran aparat.



Pentingnya Menilik Daftar Harga Terlebih Dahulu

Penyediaan walkie talkie terbilang penting terutama untuk area kerja yang memang terbilang luas dan melibatkan karyawan atau petugas dalam jumlah banyak. Paling mudah dijumpai pengguna alat komunikasi ini adalah security untuk membangun komunikasi antar sesama anggota. Sehingga fungsinya terbilang vital guna mengecek kondisi area yang tengah dipindai kemudian melaporkan kondisinya pada komandan atau anggota keamanan lainnya.

Sebagai alat komunikasi tentu fungsinya tidak hanya sebagai media melakukan laporan, ternyata, Kawan. Masih ada yang lainnya lagi. Misalnya, nih untuk keperluan memanggil salah satu anggota komunitas karena ada suatu keperluan, sehingga bisa langsung terhubung (pernah lihat event organizer yang anggotanya menggunakan benda ini, kan?). Sebab walkie talkie ini memakai sistem kode yang bisa dihubungkan dengan antar anggota langsung melalui cara menekan kode unik tersebut. Kegunaannya pun semakin luas sehingga efektif mempermudah kinerja dari petugas, terutama yang memang bertugas di lapangan.

Ketika ada rencana untuk menyediakan walki talkie di tempat kerja tentunya tidak bisa hanya membeli satu atau dua buah. Tentunya harus disesuaikan dengan semua jumlah anggota atau karyawan, maka dari itu, penting sekali mencari daftar harga walkie talkie. Manfaat (sekaligus kiat) mencari (daftar harga) benda ini antara lain:

1. Lebih cermat menyiapkan anggaran,
Mencari daftar harga sebelum melakukan belanja akan memiliki waktu cukup menyiapkan anggaran yang sesuai kebutuhan. Anda bisa mengira-ngira berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menyediakan walkie talkie dalam jumlah yang pas, sehingga tidak perlu bolak-balik ke penjual alat komunikasi satu ini.

2. Menghindari kemungkinan jumlah tidak sesuai,
Kalau belanja secara asal dan tidak mengetahui kisaran harga walkie talkie yang pas dengan kebutuhan. Selain salah dalam memilih produk bisa pula berakibat keliru dalam menentukan jumlah sehingga bisa kurang atau sebaliknya. Apabila jumlah kurang maka perlu kembali berbelanja lagi untuk produk yang sama sehingga membuang waktu yang lumayan. Jikalau sebaliknya, dimana jumlah yang dibeli berlebih akan ada yang tidak terpakai lama dan membuang banyak anggaran.

3. Menentukan produk terbaik dan bergaransi,
Daftar harga yang Anda temukan atau dapatkan dijamin tidak hanya berisi informasi mengenai deretan harga produk walkie talkie di sebuah toko. Melainkan dilengkapi dengan keterangan tambahan mulai dari spesifikasi, fitur tambahan, dan lain sebagainya. Adanya informasi daftar harga memungkinkan Anda untuk mencari produk terbaik sebab sudah tahu mereknya apa saja. Sehingga bisa mencari ulasannya di internet, kemudian bisa memastikan walkie talkie yang dipilih memberikan garansi.

4. Tepat dalam memilih harga,
Mencari tahu informasi harga walkie talkie dijamin memberi manfaat utama, mempermudah urusan menentukan pilihan harga. Anda akan dengan mudah mengetahui walkie talkie mana yang memang murah sampai yang termahal. Menentukan pilihan bisa berdasarkan kualitas maka pada akhirnya akan memilih yang paling mahal. Sementara pilihan kedua adalah berdasarkan anggaran, jika memang terbatas maka akan lebih aman memilih daftar harga walkie talkie yang paling murah atau setidaknya mudah dijangkau.



Ah ya, satu lagi tentang benda yang pertama kali  dibuat pada tahun 1937 oleh seorang penemu asal Kanada yang bernama, Donald Lewes Hings ini, yaitu sekarang terdapat aneka walkie talkie yang bisa dimainkan anak-anak. Bagus, kan Pak, Bu ... jadi alternatif mainan ketimbang anak main gadget terus. Semoga postingan kali ini membantu, ya.


Makassar, 15 Juni 2017

Keterangan: gambar-gambar berasal dari bukalapak.com


Share :

26 Komentar di "Daftar Harga Walkie Talkie dan Kiat Membelinya"

  1. Lucu banget gambarnya Frozen. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya .. saya saja suka hihi

      Hapus
  2. Aku baru tahu kalau ini namanya walkia talkie. Dulu kupikir namanya HT. :'D

    BalasHapus
  3. Mrek apa yang oke untuk digunakan dengan intensitas rutin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya tidak tahu ya kalau ttg merek

      Hapus
  4. jadi ingat jaman dulu yaa kak. disaat belum ada gadget seperti skr. kl anakku suka main walkie talkie ala-ala gitu sih

    BalasHapus
  5. Jadi ingat walkie talkie ala2ku, dulu dapat dari bonus majalah BOBO waktu esde, hihi

    BalasHapus
  6. benar sekali, walkie talkie sepertinya masih belum bisa digantikan dengan alat apapun dalam hal fungsionalitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, fungsionalitasnya dapat banget

      Hapus
  7. Wah, inget nii, walkie talkie jaman dulu suka kasih info2 seperti radio begitu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke alat komunikasi, sih Mbak. Bisa saling koordinasi utk hal yang butuh gerak cepat

      Hapus
  8. Waaah anak2 pasti suka ya mba..gambarnya frozen kesukaan bungsu saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak suka nih yang kayak gini hehe

      Hapus
  9. Jadi inget, saat blm ada hape. Main ht keknya keren bangeet, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, berasa keren ya Mbak Ety

      Hapus
  10. Ih iyaaa samaa, dulu waktu kecil penasaran banget sama Walkie Talkie, apalagi sempet dibolehin nyoba punya petugas keamanan di deket rumah pas masih kecil dulu. Huhu jadi keingetan masa-masa kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah senangnya. Petugasnya baik banget :))

      Hapus
  11. Walkie talkie kyk yg frozen itu mahal beli baterenya kl gak salah. Anakku WTnya nganggur krn blm tak belikan batere. Hehe

    BalasHapus
  12. Aku punya dulu, mba Mugniar...
    **ketauan anak era berapa yaa...???

    Suka main sama mas...main detektif-detektifan.
    **nasib anak perempuan satu-satunya dengan 3 kakak laki.

    Heeuu~~
    Gak ada yang mau diajak main boneka.

    BalasHapus
  13. Kapan hari lihat insta story nya Innayah. Katanya sekarang di pabriknya nggak boleh pake HP selama kerja. Jadi gantinya ya walkie talkie ini :D

    BalasHapus
  14. Ganti... Ganti.... Apa WT masih kayak HT ya penggunaannya

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^