SMS Teror

Sudah kira-kira seminggu yang lalu saya mengirim SMS itu kepada Kak Arni. Sebuah SMS tentang masalah yang terjadi saat itu. Tetapi tiap hari, sejak saat itu Kak Arni dikirimi SMS itu, seolah-olah dari saya. Hingga hari itu Kak Arni berkirim SMS, “Coba cek notifikasi ta’, SMS itu terkirim terus.”

“Tidak ada Kak. Di saya tidak ada,” saya menjawabnya usai mengecek SMS.

“Masih terkirimkah ke situ?” saya bertanya dengan heran.

“Iya. Sehari bisa delapan belas kali,” ujar Kak Arni.

Waduh!


“Tolong dihapus SMS itu,” pinta Kak Arni.

Sumber: djurnal.com
Saya pun segera menghapus SMS yang dimaksud. SMS itu sudah tertimbun SMS-SMS lainnya sehingga saya harus mencarinya dengan seksama. Setelah menemukan dan menghapus SMS tersebut, saya mengabari Kak Arni.

“Mudah-mudahan berhenti mi, Kak,” harap saya.

Iyye.”

“Kak, kejadian ini seperti sedang mengadu domba kita ya hahaha.”

Adu domba. Itu bisa saja terjadi karena kesalahan teknologi. Teknologi bisa salah? Ya bisa saja. Kenapa coba SMS itu masih juga terkirim padahal saya tidak mengirimnya kembali. Anak-anak saya pun tak mengirimnya hingga belasan kali setiap harinya.

Untungnya komunikasi antara saya dan Kak Arni masih terjalin dengan baik. Andai tidak, Kak Arni bisa salah sangka, mengira saya menerornya. Apalagi waktu itu ada sedikit masalah yang baru saja saya selesaikan dengan Kak Arni.

Keesokan paginya masuk SMS dari Kak Arni, mengabarkan kalau SMS teror masuk lagi di HP-nya.

“Waah, benar-benar error nih. Coba bawa hape ta’ ke Grapari, Kak,” saya menyarankannya mendatangi “dokter provider” kami. Entah salahnya di mana. Yang jelas ini bukan kesalahan kami. SMS itu sudah terhapus dari HP saya tapi Kak Arni masih juga diterornya.

Pada malam harinya, saya bertanya kepada Kak Arni apakah SMS teror itu masih masuk ke HP-nya. Kak Arni menjawab, “Tidak ada.”

Fiyuh, syukurlah.


Makassar, 2 April 2015


Share :

11 Komentar di "SMS Teror"

  1. Sepertinya beberapa waktu lalu Telkomsel memang error, Mbak. Saya dari IM3 berkirim pesan ke nomor Simpati istri saya, dia bisa puluhan kali nerima sms yang sama. Bahkan sampe 2 hari berikutnya. Untunglah antara suami istri saja.
    Semoga tidak berlanjut ya. Salam.

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya persoalan ORANG ISENG bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi yang sering atau pernah share EMAIL, atau Nomor Telp di FORUM, chat room atau Guestbook berpotensi di ABUSE orang iseng. Kena VANDALISME orang Asing atau iseng. SIapa saja bisa jadi siapa saja untuk ISENGIN orang lain.

    ReplyDelete
  3. wah kok bisa begitu ya, aku belum pernah mengalaminya dan jangan pernah deh

    ReplyDelete
  4. Berarti memang harus dibawa ke pihal provider ya..

    ReplyDelete
  5. waduh bahaya juga ya tante.. kalo orangnya sensi bisa2 jadi masalah tuh sms..

    ReplyDelete
  6. saya sering begitu mak, tapi untungnya hanya antara saya dan suami hehe
    kalo suami kirim SMS ke saya, pasti SMS tsb kekirim berulang2. Mungkin jaringannya ya...

    ReplyDelete
  7. Itu biasanya terjadi ketika jaringan lelet, pesan sudah delivery tapi seolah olah belum sehingga ketika jaringan normal mengirim ulang. Biasanya sih sms diterima 2 atau 3 saja, tapi kalau puluhan ya aneh sih.

    ReplyDelete
  8. Allhamdulilah kalau gak ada sms yang mengganggu lagi

    ReplyDelete
  9. Wah, bisa seperti itu ya, Niar. Teknologi juga bisa salah. :)
    Syukurlah sudah berhenti berkat bantuan sang 'dokter' ya. :)

    ReplyDelete
  10. Wahh... semoga tidak pernah terjadi lagi hal-hal yang menggangu seperti ini... Amin..

    ReplyDelete
  11. Sayang tulisan bagus begini kalau nggak dibukukan.

    Perkenalkan, kami dari Herya Media siap membantu membukukan tulisan: novel, cerpen, kumpulan puisi, esai, bahkan curhat dengan jaminan harga paling MURAH dan kualitas TERBAIK. Cek penawaran menarik kami di: http://www.heryamedia.com/produk/cetak-buku-supermurah/

    Bahkan bisa membantu mengumpulkan tulisan di blog menjadi buku cek disini: http://www.heryamedia.com/produk/kumpulkan-tulisan-di-blog-jadi-buku/
    Kirimkan segera naskahnya ke email: heryamedia@yahoo.com
    SMS/ Telp: 0877-80538726/ 021-8762566
    WA: 0877-678666622
    Website: www.heryamedia.com

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^