Zombie Berpesta

Hari Sabtu 24 Mei, usai menghadiri Kelas Onliner di Pesta Komunikasi Makassar yang diselenggarakan di Monumen Mandala, saya bersama Nur Sahadati Amir yang akrab disapa Nunu berjalan-jalan melihat-lihat booth-booth peserta.

Tiba-tiba ada dua lelaki muda berdandan nyentrik. Wajah mereka dilukis-lukis bak mayat hidup. Mereka terlihat tanpa ekspresi, berjalan melalui para pengunjung, menuju belakang booth. Tak lama kemudian, sesosok zombie berjalan menyusul mereka. Yang ini sepertinya lebih unyu karena masih memakai celana berwarna coklat tua, warna khas celana seragam pramuka dan rambutnya pendek sekali seperti model rambut seragam sekolah sulung saya.

Beberapa remaja putri yang mereka lalui terpekik, nyaris menjerit dan berlarian menepi. Dua orang yang unik. Saya tahu dari daftar peserta, mereka ini pasti anggota IZoC – Indonesian Zombie Club, perkumpulan pecinta film, games,action figure, cosplay bertema zombie. Untungnya mereka masih mengenakan baju sehari-hari jadi keseraman yang tampak dari mereka “belum sempurna”. Sungguh konyol kalau ada yang mengira mereka zombie betulan J. Eh, trus kalau ada yang berpakaian ala zombie, lantas bisa ada yang mengira mereka zombie betulan, begitu? Ahahaha … bisa saja, siapa tahu masih ada yang matanya bisa ditipu.


Beberapa perempuan menyingkir begitu melihat "zombie-zombie" itu melintas
Yang tertangkap kamera HP saya cuma yang satu ini
Saat puas keliling-keliling di area tempat kebanyakan booth ditempatkan, saya dan Nunu berjalan-jalan ke arah belakang kumpulan booth itu, siapa tahu ada booth lagi yang kami belum lihat.

Kami melewati ketiga zombie yang sedang duduk-duduk santai di sebuah panjang.

“Boleh foto?” saya meminta izin pada ketiga zombie itu. Kayaknya menarik mengambil gambar mereka. Jarang-jarang kan ada acara yang melibatkan mereka.

“Mau foto bersama boleh juga,” sahut seorang zombie. Zombie itu memegang kapak. Entah itu kapak betulan atau kapak-kapakan.

Nunu langsung menyambut tawaran itu dan duduk di antara mereka. Saya memotret mereka.

Saat browsing-browsing di Facebook sesampainya di rumah, saya menemukan grup Facebook komunitas ini: https://www.facebook.com/groups/indonesia.zombie.club/. Di situ tertera keterangan singkt komunitas IZOC ini:
 
3 zombie. Yang paling kanan itu yang paling unyu
Misi
Tujuan dari terbentuknya komunitas ini adalah mewadahi kreatifitas yang berawal dari hobi yang pasif (non-produktif) menjadikannya sebagai hobi yang aktif (menghasilkan/ memproduksi sebuah kreatifitas).

Selain itu juga kami (IZOC, red) saling berbagi informasi dengan sesama anggota mengenai hal yang menyangkut Zombie, seperti film, komik, novel, make-up zombie, toys action figure, movie soundtrack dan hal lainnya. Tidak ada syarat atau ketentuan khusus untuk bergabung di komunitas ini, kami sangat terbuka bagi semua orang yang ingin bergabung.

Keterangan
Indonesian Zombie Club Indonesian Zombie Club (IZoC) merupakan sebuah komunitas indiependent yang ditujukan bagi orang-orang yang memiliki ketertarikan pada film,game,dan cerita Zombie. IZoC diresmikan berdiri pada bulan Desember 2009.

Hm ... mudah-mudahan mereka menjadi anak-anak muda produktif yang tidak sekadar dandan ala zombie. Tertarik bergabung?

Makassar, 27 Mei 2014

Catatan:



Share :

7 Komentar di "Zombie Berpesta"

  1. wow, ada komunitasnya segala ya, bun. baru tahu

    ReplyDelete
  2. wah Zombienya menakutkan juga mba...

    ReplyDelete
  3. saya paling suka lihat zombie bohong2an, pernah lagi jalan2 saya dikagetkan dg zombi karena sy tahu itu gak mungkin benaran jadi sy tepok bahunya. Eh zombinya bilang, wah salah sasaran , ibu2 ini kagak takut!!!!

    ReplyDelete
  4. Lucu2 ya mereka.
    jangan coba2 jalan malam lho, entar dilempari orang kampung ha ha ha
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. deh, kami juga kaget pas tahu ternyata ada komunitas beginian di Makassar hihihi.

    terima kasih sudah datang, maaf tidak sempat menyapa lama karena sibuk kesana-kemari mengurusi banyak hal.

    mohon maaf untuk semua kekurangan acara, mudah-mudahan masih akan ada dan akan lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  6. Komunitas zombie yang beawal dari hobi dan kemiripan kesamaan hobi dan minat juga dapat merangsang kreatifitas para pelakunya. he,,he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^