Wajar Bila Mama Ge Er, Toh?

Lanjutan dari tulisan berjudul Ketika Mama Ge Er

Masih tidak habis pikir Mama dengan kelakuan Athifah yang menolak makan nasi goreng. Nasi goreng biasanya menjadi makanan yang sama sekali tidak pernah ditolak oleh ketiga anaknya. Mama percaya diri saja karena Mama sendiri penggemar berat nasi goreng dan merasa tahu persis mana nasi goreng yang enak dan mana yang tidak. Mama juga merasa bisa membuat nasi goreng yang walaupun sederhana namun tetap terasa enak.


Mama jadi harus memutar otak, memberikan Athifah makanan apa, wong nasi putih sudah habis dibuat nasi goreng semua ... 😒


Sering kali, untuk urusan makan dia sampai harus dipaksa dan diancam. Haha jangan kaget, ya. Soalnya susah sekali memintanya untuk mencoba sesuatu walaupun enak sekali pun. Reaksinya itu, lho suka bikin Mama gemas, seperti hendak diberi racun. Kalau tidak diancam, misalkan tidak akan diberi uang jajan kalau tak mencicipi, dia sama sekali tidak mau sekadar mencicipi saja. Padahal tinggal coba ini. Dan beberapa kali terjadi, akhirnya Athifah merasa menyesal karena tidak mau makan sejak lama sehingga saat dia mau makan, makanannya sudah habis.

Baca juga: Ini Nasi Apa?

Kedua anak laki-laki, si sulung dan si bungsu makan nasi goreng buatan Mama dengan bersemangat. Setahu Mama si bungsu Afyad kalau sudah makan biasanya makannya tidak banyak lagi. Dugaan Mama salah. Afyad tetap berusaha bersaing dalam mengambil bagian nasi goreng. Mama tidak salah duga kan kalau nasi gorengnya enak?

Mama belum ngapa-ngapain, terus saja sibuk mikir  ketika wajah nona mungil Athifah menyembul. “Saya sudah makan, Ma. Enak.”

“Hah? Kamu makan apa?” Mama bertanya, memastikan pendengarannya. 😁

“Nasi goreng.”

“Lah, katanya ndak mau makan?”

“Mau ji!”

Laaah, Athifah ternyata makan juga. Untung dia ndak kehabisan. Berarti feeling Mama ndak salah, toh? Berarti nasi goreng Mama enak, toh? 😝


Makassar, 9 Oktober 2017


Jadi, kesimpulannya, Athifah itu sebelumnya hanya menggoda Mama saja dengan mengatakan tidak mau makan hahaha. Mama dibuat bingung soalnya selama ini Athifah tidak pernah menggoda Mama seperti itu. Akhirnya dia makan juga nasi goreng buatan Mama.


Share :

4 Komentar di "Wajar Bila Mama Ge Er, Toh?"

  1. senangnya kalau anak menyukai masakan kita ya mba

    BalasHapus
  2. Enak itu nasi goreng. Menurutku, paling enak itu nasi goreng buatan Abah. :)

    BalasHapus
  3. Kalau anaknya pada nolak, sinimi kak..sayamo yang makan nasi gorengnya. Lumayan jadi teman ngeblog malam ini. Hihihi

    BalasHapus
  4. nasi goreng itu pasti uuuuenaaaaakkkk
    aku juga suka kok

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^