Sophie’s Cake: Nikmatnya Sensasi Rasa Permen Buah dan Cokelat

Sesekali berbuka puasa ala anti mainstream, ah. Kali ini pakai kue ulang tahun. Namanya simple saja: SOPHIE’S CAKE. Nur Hidayah, pemilik Sophie’s Cake tergabung dalam CCBC (Celebes Cooking and Baking Community), sebuah komunitas di Makassar. Informasi mengenai Sophie’s Cake saya peroleh dari CCBC.

Waktu kuenya baru datang, anak-anak antusias. Hiasan di atas kue ulang tahun ini banyak, soalnya. Ada coklat dan aneka permen kekinian seperti marshmallow dan jelly (eh, atau keduanya sama, ya? Mirip sekali saya nyaris tidak bisa membedakan). Ada juga cone untuk es krim tergeletak di atas kue.


Aroma yang menguar dari kue ini seperti menegaskan rasanya. Aroma permen rasa buah-buahan segar sejenak memenuhi rongga hidung ketika saya mencoba mengendus Sophie’s Cake. Wangi buah datang dari krim yang membungkus brownies cake cokelat. Juga dari aneka permen yang menghiasinya.

Tampilan visualnya sangat menarik, sehingga saya harus beberapa kali menepis tangan Afyad yang hendak mempreteli topping kue. Saya kemudian buru-buru memasukkannya kembali ke dalam kardus kemasan, lalu ke dalam kantong plastik lantas kemudian memasukkannya ke dalam lemari es. Waktu berbuka puasa masih lebih dari enam jam. Kalau saya biarkan saja di atas meja, bisa-bisa jadi gundul tuh kue dipreteli sama Afyad yang durasi berpuasanya masih setengah hari.

Sophie's Cake. Bagaimana anak-anak tidak tertarik mempretelinya, ya? 😀

Alhamdulillah, Sophie’s Cake bertahan di kulkas hingga menjelang buka puasa. Sebelum berbuka puasa hari itu, saya memotong-motongnya lalu membagi-bagikannya kepada ketiga anak saya. Yang bikin heboh, ada perdebatan tentang siapa yang mau mendapatkan topping yang mana. Begitu deh anak-anak. Rasa kue menjadi pertimbangan kedua bagi mereka. Yang paling ribut tentu saja Athifah dan Afyad. Si sulung Affiq, karena dia sudah duduk di bangku SMA, sudah tidak rewel sekarang, bagian mana yang dikasih, dia terima saja. Yang jadi bahan rebutan paling heboh di antara Athifah dan Afyad adalah cone – benda yang biasanya ada pada kemasan es krim. Untungnya akhirnya kedua anak ini mau saling berbagi tanpa berseteru keras.

Akhirnya tiba juga saat menyantap Sophie’s Cake. Penasaran sekali saya, ingin tahu apakah rasa kuenya sepadan dengan tampilannya yang lucu? Dulu, beberapa kali saya pernah kecewa karena rasa kue dibalik balutan krim dan hiasan kue warna-warni ternyata tidak memunculkan perasaan yang sama ketika menggigitnya.

Sophie's Cake, aroma segar permen buah

Tapi Sophie’s Cake berbeda. Rasa krimnya tidak asal-asalan. Sayang sekali, saya sekarang bukan pemakan krim kue ulang tahun jadi tidak bisa makan banyak. Sekarang saya membatasi memakan krim-kriman seperti ini. Takut efeknya ke kadar lemak dan kolesterol. Sewaktu kecil dulu, saya senang sekali menghabiskan bagian krim dari kue ulang tahun. Namun saya sempat mencicipi sedikit krim Sophie’s Cake. Enak. Tidak bikin eneg. Tidak terlalu manis dan ada cita rasa tersendirinya.

Bagaimana dengan brownies cokelatnya?

Ternyata rasa browniesnya juga enak. Pas di lidah saya. Tidak terlalu manis tapi terasa cita rasa khasnya. Tidak seperti kue ulang tahun yang pernah mengecewakan saya itu – yang hanya tampak indah di mata tetapi tidak indah di lidah itu. Brownies cake ala Sophie’s cake punya rasa yang memang bisa dijual. Yang saya maksud adalah dijual sebagai bahan kue ulang tahun.

Pasti tak mudah mengombinasikan kue ulang tahun dengan krim, aneka hiasan di atasnya, dan cake-nya. Ketiganya harus berpadu sempurna sehingga kita bisa mengatakan rasanya enak atau tidak. Nah, bagi saya rasa Sophie’s Cake yang ini lezat. Perpaduan krim, aneka hiasan, dan cake menghasilkan cita rasa kue ulang tahun yang nikmat.

Roti sobek (kiri) dan kue-kue ulang tahun lainnya dari Sophie's Cake (sumber: FB Nur Hdayah)

Nur Hidayah menawarkan aneka ukuran (diameter) Sophie’s Cake dengan harga yang berbeda-beda: mulai dari ukuran 16 cm hingga 24 cm. Harga terendah berkisar di Rp. 70.000. Baru 3 bulanan ini dia menekuni usahanya tapi sudah banyak jenis kue yang dibuatnya. Anda bisa lihat di akun media sosialnya (IG: @nurhidayah dan Facebook: Nur Hidayah). Selain memproduksi kue ulang tahun, Nur Hidayah juga membuat kue jenis lain, lho. Ada Pie Buah, Cokelat Praline,  Baklava ala Sophie's Cake ukuran 18 cm, Napoleon, Klapertaart, Swiss Roll, Kurma Cokelat, dan kue-kue kering.

Bila berminat, Anda bisa memesannya minimal sehari sebelumnya melalui nomor WA/Line/Telepon: 082320099700. Atau datang ke Jalan Teuku Umar 13, lorong 3 Nomor 3 (Makassar) untuk memesan. Setelah pemesanan baru, deh dibuatkan.

Makassar, 19 Juni 2017


#DukungProdukLokal


Share :

12 Komentar di "Sophie’s Cake: Nikmatnya Sensasi Rasa Permen Buah dan Cokelat"

  1. Wah biasa memang ada kue yang rasanya tak secantik penampilannya, huhu.. Tapi sepertinya ga berlaku sama shophie's cake ini ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alfu, Sophie's Cake enak :)

      Hapus
  2. Keren banget. Jadi pengen icipi, tapi gak tega. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mbak, rasanya tidak tega memakannya.
      MAsalahnya, dipajang pun rugi kalo sudah tumbuh jamurnya, yah :D

      Hapus
  3. Rasanya pasti enak tuh. :) Anak2 pasti suka.

    BalasHapus
  4. sesekali buka puasa pake cake, anti mainstream ya... hehehe

    BalasHapus
  5. Iiiiih kuenya unyu-unyu banget kak Niar. Syukaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak nih Yan. Kapan-kapan harus coba :)

      Hapus
  6. Aku pernah makan kue sobek yang seperti itu mba. Rasanya enak. Untuk kue itu, udah lama banget aku nggak mencoba. Hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kapan-kapan saya juga mesti nyoba roti sobek yang ini, deh ... jadi pengen baca komen dari Mbak Lida :D

      Hapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^