Kopdar dengan Blogger Jakarta di Rumah Belajar Samsung, Maros

Momen Peresmian Rumah Belajar Samsung di Maros (ibu kota Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan) saya manfaatkan untuk sebaik-baiknya “kopdar” dengan Anazkia. Ini kopi darat kedua dengan Anaz. Yang pertama kali adalah waktu Kopdar Blogger Nusantara di Makassar akhir tahun 2012.

Seperti biasa halnya, kalau ketemu kawan-kawan blogger, saya langsung saja klik dengan Anaz padahal waktu bertemu pertama kali cuma saling bertukar senyum saja. Biasanya blogger berpembawaan hangat dan ramah. Jadi kalau ketemuan bisa langsung cocok. Beberapa kali kopi darat dengan blogger-blogger dari luar Makassar, seperti kesan yang saya dapatkan. Begitu pun dengan Anaz.

Nyaris di sepanjang acara saya (duduk atau berdiri) bersebelahan dengan Anaz. Kecuali ketika melihat-lihat Rumah Belajar Samsung dan media session. Ketika melihat-lihat Rumah Belajar Samsung dan media session, saya mencari dan mengamati hal-hal yang menurut saya menarik. Tulisan di blog nantinya akan dilombakan – antar sesama blogger. Blogger-blogger yang terpilih untuk ajang ini bukanlah blogger biasa (karena mereka adalah orang-orang "pilihan", saya juga *uhuk, mate mi ja', pujiale - puji diri sendiri wkwkwk*), jadi saya harus mengamati dan mencatat segala sesuatunya sebaik mungkin yang saya mampu.

Foto bersama para jurnalis dan blogger
Sumber: www.daenggassing.com
Oya, selain Anaz ada Om Jay (nama lengkapnya Wijaya Kusumah). Om Jay ini seorang guru yang aktif ngeblog. Saya mengenalnya ketika pada tahun 2011, Om Jay ke Makassar, menghadiri acara Blogilicious yang diselenggarakan oleh Id Blog Network.

Mengapa blogger diundang?  Karena blogger kini kedudukannya disejajarkan dengan jurnalis profesional. Banyak perusahaan saat ini, selain mengundang jurnalis juga mengundang blogger untuk membantu menyebarluaskan produk/event-nya. Dalam event Peresmian Rumah Belajar Samsung ini, ada 7 blogger yang diundang. Lima dari Komunitas Blogger Anging Mammiri yaitu Daeng Ipul, Kak Heru – pendongeng, Mansyur alias Lelaki Bugis alias Oppa Lebug, Imam Rahmanto, dan saya. Juga ada 2 blogger dari Jakarta – Anazkia dan Om Jay. Seperti halnya dengan Anaz, dengan Om Jay obrolan bisa berlangsung akrab.

Kami bersama-sama dengan rombongan jurnalis dari Jakarta dan Makassar menjadi bagian dari undangan Peresmian Rumah Belajar Samsung tanggal 27 Januari lalu.

Senang sekali bisa ikut serta dalam event ini, jadi tambah pengalaman dan wawasan. Juga bisa kopdar dengan Anaz dan Om Jay. Terima kasih Samsung, Talk Link.

Makassar, 3 Februari 2015


Bila berkenan, silakan membaca ketiga tulisan saya sebelumnya sehubungan dengan ajang ini:



Share :

15 Komentar di "Kopdar dengan Blogger Jakarta di Rumah Belajar Samsung, Maros"

  1. Wahh...rumah belajar samsung kereen ya, banyak ilmu yang didapat disana...

    ReplyDelete
  2. Wahh...rumah belajar samsung kereen ya, banyak ilmu yang didapat disana...

    ReplyDelete
  3. aahh pengen banget dapet undangan beginian di subang. disini minim komunitas blogger tante -_-
    tentang athifah, aku baru mudeng. hhaha... ada2 aja yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut yang di Jabodetabek, Syifa *eh masih kejauhan ya*

      Delete
  4. Wah seru mak...rumah belajarnya pun keren banget :)

    ReplyDelete
  5. Hebat Kak Mugniar Marakarma, memberikan informasi sekaligus memperluas nama komunitas blogger.

    ReplyDelete
  6. seruu ya mak ketemu temen temen sesama blogger

    ReplyDelete
  7. Yey, senang sekali ya Mak Mughniar.. Moga makin banyak dapet undangan deh ^^

    ReplyDelete
  8. Mak, saya belum komen kok ya ada tulisan Your Comment was Published ya, mudah2an cuma error aja nih

    Mau bilang: Hidup blogger, apa kata Pak Dhe bilang ngeblog itu tak sekedar menulis saja ya mak

    ReplyDelete
  9. Belum nulis satu pun! :D

    Ahahahaha

    Semangat nulis, ah!
    Mbak Niar dah banyak, ya nulisnya? :)

    ReplyDelete
  10. Wah seru banget ya mak niar, semoga rh belajar samsung juga ada di Jogja. Pasti menyenangkan dan banyak ilmu dari sana

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^