Terangi Dunia dengan Sinarmu, Nawala!

Air mata saya menitik saat menyimak sesi kemunculannya pada acara Hafidz Cilik Indonesia di Trans 7 kemarin. Dan saya kira siapa pun yang hatinya masih berfungsi akan tergetar melihat hafidz cilik ini. Nawala (6 tahun) asal Aceh. Dari 224 peserta pada babak penyisihan, ia bersama 2 anak lainnya terpilih mewakili Aceh. Dalam keterbatasannya sebagai tuna netra, ia bisa menghafal surah-surah dalam al-Qur'an, dibimbing oleh ayahnya yang juga tuna netra, dengan "membacakan" al-Qur'an berhuruf Braille. Wow, orang Aceh pasti bangga pada Nawala dan ayahnya.

Juri pun menitik air matanya kala membicarakan tentang Nawala dan ayahnya, "Inilah beda antara 'melihat' dan 'buta' yang sesungguhnya. Ada orang-orang yang matanya bisa melihat tapi hatinya buta. Sementara ayah Nawala, walau matanya tak melihat tapi hatinya mampu melihat."

Sumber: http://www.youtube.com/watch?v=iI0ykXdFsxw

Kata seorang juri, "Kebanyakan ayah sekarang hanya memiliki dua peran, yaitu sebagai pemberi nafkah dan pemberi izin menikah. Jangan sampai anak-anak merasakan ayahnya sudah 'meninggal' sebelum ia benar-benar meninggal."

Seorang juri mengatakan, ini pelajaran berharga buat ayah-ayah seindonesia. Supaya menanyakan kembali kepada diri mereka, sudah semaksimal bagaimana mereka membimbing anak-anaknya kepada jalan kebaikan?

Go, Nawala, silaukan dunia yang gelap ini dengan sinarmu!

Makassar, 6 Juli 2014



Referensi:


http://news.atjeh.org/religion/dukung_nawala_di_acara_hafiz_quran_trans7.htmlPercakapan antara Papa dan Athifah, pada suatu siang:


Share :

6 Komentar di "Terangi Dunia dengan Sinarmu, Nawala!"

  1. sayang nggak mengikuti yang trans mbak, saya mengikuti yang rcti

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, luar biasa, Bun. saya nonton videonya barusan. di televisi nggak bisa nonton. salut.

    ReplyDelete
  3. Kagum dengan Nawala beserta keluarganya. Mereka benar2 menginspirasi ya, Mba.

    ReplyDelete
  4. berkunjung kemari sambil menyimak, selamat menunaikan ibadah puasa, salm. ditunggu kunjungan baliknya ya ^_^

    ReplyDelete
  5. Ya ampun... merinding liatnya... Salut untuk ayahnya Nawala :')

    ReplyDelete
  6. inspirasi Nawala untuk kita semua ya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^